Gowa – Diperkirakan malam nanti suasana di sepanjang bantaran sungai jeneberang akan berbeda dengan hari-hari biasanya mengingat pihak kepolisian Polres Gowa bersama pemuda dan mahasiswa yamg tergabung dalam komunitas pecinta seni dan budaya akan menggelar penyalaan seribu lilin.

Rencana penyalaan seribu lilin yang akan digelar malam nanti (12/08/2020) pukul 19.00 Wita akan dihadiri Kapolres Gowa AKBP Boy Samola usai dilakukannya pemberian hadiah kepada para peserta lomba Spot Foto dan On The Spot .

Adapun tujuan dilakukannya penyalaan 1000 Lilin untuk memperingati tragedi yang terjadi di Negara Libanon dan Bencana di Masamba.

Momen yang akan menjadi perhatian publik diacara kegiatan malam nanti adalah dimana para pemuda dan mahasiswa telah menyiapkan sebuah rakit yang dipenuhi lilin bertuliskan “Pray For Masamba,” dan akan dilepas di Sungai Jeneberang bersamaan dengan penyalaan 1000 lilin, ungkap Kasubbag Humas Polres Gowa AKP. M. Tambunan.

Kapolres AKBP Boy Samola saat dikonfirmasi terpisah terkait rencana kegiatan penyalaan seribu lilin mengatakan,”saya mengapresiasi inisiatif para pemuda dan mahasiswa serta pencinta seni yang telah mengikuti lomba spot foto yang digelar Polres Gowa kemudian mengisi kegiatan dengan menggelar penyalaan 1000 lilin, hal ini menunjukkan besarnya rasa Empati pemuda dan Mahasiswa Kab Howa atas musibah yang terjadi, terangnya