Lutim, anteronews – Puluhan ribu massa mengantar pasangan Irwan Bachri Syam-Andi Muh Rio Patiwiri Hatta (Ibas-Rio) ke KPU, Sabtu (05/09/2020).

Ibas-Rio dijadwalkan hari ini mendaftarkan diri sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur.

Sebelumnya, massa berkumpul di Lapangan Merdeka Malili untuk mendengar langsung orasi politik Ibas-Rio.

Akibatnya, Jalan trans Sulawesi tepatnya di depan Lapangan Merdeka lumpuh total.

Tidak hanya itu, terlihat massa yang hadir memilih memarkir kendaraannya di tepi jalan, bukan di dalam Lapangan.

Bahkan sebelum bergerak menuju Kantor KPU, tampak masyarakat yang hadir terlebih dahulu membersihkan sampah yang berserakan di Lapangan.

“Saya berterimakasih banyak terhadap masyarakat Luwu Timur atas kehadirannya secara hati nurani mengantarkan pasangan Ibas-Rio ke KPU,” ucap Ayyub selaku juru bicara paslon.

Tidak hanya itu, mewakili Ibas-Rio kami juga menyampaikan permohonan maaf kepada pengguna jalan, jika telah mengganggu aktivitasnya selama kegiatan berlangsung.

Disinggung hasil pendaftaran kata dia, Alhamdulillah berkas pendaftaran sudah memenuhi persyaratan dan diterima langsung oleh KPU.

Lanjutnya, meski proses pendaftaran dinyatakan rampung bukan berarti kita berjuang hanya sampai disini.

“Mari kita tetap berjuang dan satukan kekuatan untuk memenangkan Ibas-Rio di Pilkada pada 09 Desember mendatang,” tambahnya.

Turut mendampingi Ibas-Rio di KPU, para anggota DPRD Lutim dari partai Nasdem, Tugiat, HM Siddik, Semuel dan Hermanto Hafid.

Sementara dari partai Demokrat yakni Ketua Demorat Luwu Timur, Abdul Fattah dan anggota DPRD Suprianto serta I Made Sariana.

Tidak hanya itu, terlihat pula Sekertaris DPW Nasdem Sulsel, Syaharuddin Alrif beserta rombongan menghadiri pendaftaran tersebut.

Kegiatan itu juga dihadiri langsung Tokoh politik senior, Majid Tahir, beserta tokoh masyarakat, pemuda dan agama.

Laporan : Nur alam

Editor : Mustakim