Makassar, anteronews – Ramlah (36) pelaku pencurian di sejumlah tempat di Makassar dan Kabupaten Pinrang, akhirnya diamankan polisi, di Jl. Tello Baru sekitar pukul 02:00 Wita, Senin, 7/9-2020

Penangkapan yang dilakukan pihak kepolisian berdasarkan laporan dari masyarakat – Nomor : LPB / 182 / V / 2020 / SPKT / RES PINRANG.
– Nomor : LP / 37 / V / 2020 / Sek. Wt. Sawitto / SPKT.
– Nomor : LPB / 174 / V / 2020 / SPKT / Res Pinrang.

Berdasarkan hasil lidik anggota Resmob Polda Sulsel, bahwa diduga pelaku Tindak Pidana Curat berada di jl. Tello Baru Kota Makassar.
Atas perintah Kanit Resmob Polda Sulsel KOMPOL Edy Sabhara MB, S.IK anggota Resmob Polda Sulsel menuju tempat yang dimaksud dan berhasil mengamankan Ramlah.

“Dihadapan penyidik, benar pelaku mengakui pada sekitar bulan Mei 2020 di Jl. Jendral Sudirman Kab. Pinrang telah melakukan tindak pidana pencurian dan pemberatan (Curat) berhasil mengambil 1 (satu) buah hp Samsung j6,” jelas Kompol Edy Shabara.

Menurut Kompol Rdy Shabara, pelaku juga mengakui pada sekitar bulan Mei 2020 di Jl. Baronang Kota Makassar telah melakukan tindak pidana Curat, dan berhasil mengambil 1 (satu) buah tas yang isinya uang tunai Rp.15.000.000.-, emas seberat 20gram, dan berkas-berkas penting.

Tidak hanya di kota Makassar, di Kabupaten Pinrang pun pelaku melakukan pencurian. Pelaku mengakui pada sekitar bulan Mei 2020 di Pasar Sore Kab. Pinrang telah melakukan tindak pidana curat, berhasil mengambil 1 (satu) buah hp.

Dari hasil kejahatan tersebut polisi mengamankan, 1 (satu) unit motor mio spin warna biru,1 (satu) buah hp vivo warna merah. dan 2 (dua) buah hp Nokia warna merah dan hitam.

“Untuk pengembangan penyidikan, anggota berkoordinasi dengan Polres Pinrang untuk penyerahan tersangka dan Barang Bukti.
Selanjutnya tersangka dibawa ke Posko Resmob Polda Sulsel untuk diinterogasi lebih lanjut,” pungkasnya.

Red : Ira