Tangerang Selatan, anteronews   Pihak kepolisian masih menyelidiki viralnya video di media sosial, yang menunjukkan rombongan motor gede (moge) menerobos lampu merah di perempatan German Centre, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel). Senin (7/9/2020).

Dalam video di akun Instagram @tangsel.life itu, rombongan Moge tersebut terlihat melintas dari arah BSD Grand Boulevard menuju Jalan Boulevard BSD Timur yang mengarah Mapolsek Serpong, Minggu 6 September 2020. Salah satu pengendara motor yang diduga pengemudi ojek daring mengabadikan detik-detik pengendara moge menerobos lampu merah.

Video itu lantas diunggah ke salah satu akun media sosial. Tampak pengendara Moge berpakaian gelap dengan suara motor yang meraung bising menandakan mesin kendaraan mereka ber-CC besar. Disebutkan jika rombongan tersebut dikawal 2 motor yang diduga anggota polisi.

Saat dikonfirmasi, Kasatlantas Polres Tangsel AKP Bayu Marfiando menegaskan, pihaknya masih menelusuri rekaman video itu. Jika memang rombongan moge dikawal anggota polisi, dipastikan oknum tersebut bukan dari jajaran Satlantas Polres Tangsel.

“Enggak ada (koordinasi-red). Ini kita lagi cari tahu juga. Benar kejadiannya di perempatan German Centre,” kata Bayu kepada Okezone, Senin (7/9/2020).

Menurut Bayu, rombongan seperti itu saat melintas sebenarnya tak perlu berkoordinasi. Namun, yang jadi sorotan adalah mereka melintas dengan melanggar aturan, yakni dengan menerobos lampu merah tanpa ada situasi darurat.

“Sebenarnya yang jadi masalah kan mereka dikawal itu urgensinya apa sampai melanggar lampu merah,” tutur Bayu. (*)

 

Sumber : Okezone News
Editor : Takim