Makassar, Anteronews – Seluruh jajaran Jajaran Batalyon A Pelopor mengikuti Apel Kesiapsiagaan dalam rangka Pemeliharaan Situasi Kamtibmas menghadapi Pilkada Serentak Tahun 2020 di Wilayah Hukum Polda Sulsel, Rabu (09/09/2020)

Dipimpin Danyon A Pelopor AKBP Darminto dengan menggelar seluruh peralatan dan perlengkapan Kesatuan, serta Perlengkapan Pribadi guna mengantisipasi perkembangan situasi Kamtibmas dan antisipasi Konflik Sosial Jelang Pilkada Serentak.

Dalam Arahannya Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto menegaskan, pentingnya kesiapsiagaan satuan dalam mengantisipasi permintaan bantuan dari satuan wilayah, baik itu personel, kendaraan maupun peralatan pendukung lainnya dalam mewujudkan bhakti Brimob untuk masyarakat.

“Kita jangan under estimate dan mengendorkan Kesiapan kita, akan tetapi kita tetap akan menyediakan pasukan yang bersifat stand by dan siap untuk digerakkan bilamana suatu saat dibutuhkan.” Sambung Darminto.

“Untuk itu para Danki agar menyiapkan Anggotanya yang siap untuk di Operasionalkan, itu adalah salah satu wujud bhakti brimob untuk masyarakat” Tegas Darminto.

“ Untuk mengaplikasikan bhakti brimob untuk masyarakat, selain melaksanakan siaga para personel juga melaksanakan latihan yang terencana sesuai tugas pokok Brimob untuk meningkatkan kemampuan masing masing anggota. Selain itu, Pemeliharaan dan perawatan kendaraan harus diperhatikan, sehingga kapanpun siap digunakan, apalagi sekarang sudah menjelang pelaksanaan pilkada serentak,” ucap Darminto.

diakhir arahannya Danyon A Pelopor juga manyampaikan perihal Pengesahan Hari Lahir Pelopor yang jatuh pada tanggal 14 September 1949 dan ditanda tangani langsung oleh Komandan Korbrimob Polri Irjen Pol Drs. Anang Revandoko.

Saat dikonfirmasi Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, menyampaikan “Apel Kesipasiagaan Kontijensi ini dilakukan guna mengecek kesiapan personil, peralatan dan perlengkapan Satuan Brimob Polda Sulsel untuk menghadapi tugas – tugas kedepan dalam membackup Satuan Kewilayah baik yang sudah terencana maupun yang Situasional”.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Sulsel, untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”. Tambahnya.

Ia juga menegaskan bahwa “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Sulsel terhadap masyarakat terutama di Wilayah Hukum Polda Sulsel pada umumnya dan Polrestabes Makassar pada khususnya.”(*)

 

Laporan : His

Editor : Takim