Gowa, anteronews Mengawali pelaksanaan kegiatan deklarasi kepatuhan terhadap protokol kesehatan, Polres Gowa menggelar apel pagi di pelataran Lapangan Syech Yusuf Kabupaten Gowa.

Adapun rencana kegiatan yang akan dilakukan pasca apel pagi nanti diantaranya melakukan pembagian masker secara serentak, deklarasi kepatuhan terhadap protokol, kampanye jaga jarak dan menghindari kerumunan.

Kapolres Gowa mengawali kegiatan pada pelaksanaan apel menjelaskan bahwa, tujuan dilakukannya deklarasi kepatuhan terhadap protokol kesehatan pada setiap tahapan Pilkada kabupaten Gowa tahun 2020 agar seluruh masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu deklarasi ini dilakukan karena dari hasil evalusi penyebaran Covid-19 dimana Prop Sulsel sangat berkontribusi besar dalam penyebaran Covid 19 sehingga Polres Gowa harus melakukan edukasi kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Deklarasi protokol kesehatan dan pembagian masker secara serentak, kampanye jaga jarak serta kampanye untuk menghindari kerumunan dilakukan guna memberi edukasi kepada masyarakat khususnya saat digelarnya setiap tahapan Pilkada di kabupaten Gowa sekaligus untuk membantu Satpol PP dalam penegakan Perda yang saat ini sementara masih disosialisasikan, terang Kapolres Gowa AKBP. Boy Samola

Saya berharap dengan dilakukannya deklarasi ini akan mampu menekan penyebaran covid 19 di kabupaten Gowa dan secara umum provinsi Sulawesi Selatan, tambah Boy. (His)