Maros, anteronews – Kepala Desa Moncongloe Lappara,Kabupaten Maros, mengajak warga penerima bantuan bersyukur atas apa yang diberikan Pemerintah Pusat dan Kabupaten Maros. Ayo bangkit dan bekerja keras. Bersyukur dan berdoa agar Allah memberikan kekuatan menghadapi pandemi Covid-19 ini.

“Semoga bantuan dapat dipergunakan dengan baik untuk meringankan beban kita semua akibat pandemi ini,” demikian dikatakan Kepala Desa Moncongloe Lappara, Sirajuddin, dalam rangka pemberian BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) tahap IV dan V di Aula Kantor Desa Moncongloe Lappara, Jumat, 11/9/2020.

Sirajuddin menyerahkan secara simbolis kepada warga KPM (Keluarga Penerima Manfaat), sekaligus untuk memastikan para penerima bantuan di setiap tahapan mendapat haknya dengan baik.

Dijelaskan, pandemi ini belum pasti kapan berakhir. Sehingga harus disikapi dengan baik (New Normal) dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Saya mengajak ki semua untuk tetap produktif disaat sulit seperti ini, tetapi tetap mengikuti protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah, seperti jaga jarak, rajin mencuci tangan dan tetap pakai masker saat beraktifitas ,” imbunya.
.
Sebelumnya Sirajuddin melaporkan  penerima BLTDD tahap IV dan V sebanyak 90 Kepala Keluarga dengan besar bantuan masing-masing Rp. 300 ribu.

Turut mendampingi Kepala Desa Moncongloe Lappara antara lain, Ketua BPD, Babinsa, Babhinkamtibmas, Pendamping Kecamatan, Pendamping Desa, Kepala Dusun dan RT. (agunt/ira)