Gowa,anteronews – Dalam upaya meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dan menekan tingkat penyebaran Covid-19, Kapolsek Parangloe Polres Gowa IPTU Kasmawati bersama anggotanya menggelar patroli Wilayah hukumnya.

Turut dalam Kegiatan tersebut Kepala Desa Bontokassi Haeruddin S.Sos mendampingi Kapolsek Parangloe dalam memantau warga di Desa Bontokassi Kecamatan Parangloe Kabupaten Gowa , selasa (15/09/2020).

Kapolsek IPTU Kasmawati saat ditemui dilokasi mengataoan ” kegiatan patroli ini bertujuan untuk menyampaikan kepada warga bahwa saat ini Pemerintah sedang melaksakan operasi Yustisi penggunaan masker,” ujarnya

Untuk itu, kata Kapolsek, agar masyarakat menggunakan masker, jaga jarak serta menjaga lingkungan karena apabila ditemukan tidak memakai masker dapat sanksi sesuai aturan Pemerintah.l,” ucap Kapolsek Parangloe.

“Cegah Covid-19, ingat selalu protokol kesehatan 3 M, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan,” katanya.

“Sebanyak 5 remaja putri ditemukan yang melanggar tidak menggunakan masker kami berikan sanksi sosial berupa teguran hingga menyapu membersihkan lingkungan, Ini semua dilakukan sebagai wujud kepedulian Pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola SIK MH melalui Kapolsek Parangloe Iptu Kasmawati mengharapkan dengan operasi yustisi Covid-19 agar masyarakat akan semakin patuh dan disiplin menggunakan masker serta tumbuhnya kesadaran kolektif dalam upaya mencegah hingga menanggulangi penyebaran covid 19, Tutup Kasma.

“Humas Parang”

Laporan : Hisbullah

Editor : Agung