Luwu Timur, Anteronews – Basri warga Desa Kasintuwu, Kecamatan Mangkutana, menagih janji Thorig Husler selaku Bupati Luwu Timur.

Sebagaimana diungkapkan Basri dalam video yang berdurasi 1 menit 59 detik yang tersebar diberbagai grub WhatsApp maupun via Facebook.

Basri mengatakan, pada tahun 2015 lalu, ketika Husler mau maju jadi Bupati ia berjanji akan membangun jembatan di Dusun Mangkulande.

Hingga menjelang Pilkada saat ini, janji tersebut belum juga direalisasikan, dan bahkan ketika duduk menjadi Bupati beliau tidak pernah lagi berkunjung ke tempat kami, terangnya.

Jembatan tersebut merupakan jalur utama warga menuju lokasi perkebunan kakao seluas kurang lebih 100 hektar, ujarnya lagi.

Menurutnya, persoalan ini puluhan kali kami usulkan melalui musrembang namun lagi-lagi tidak pernah ditanggapi oleh pemerintah desa terlebih-lebih pemerintah daerah.

“Beruntung PT. Mars berniat baik mau membangunkan kami jembatan gantung ini di akhir tahun 2019 kemarin, sehingga kami tidak sulit lagi ke area perkebunan kakao,” tambahnya.

Sebelumnya, jembatan tersebut diresmikan langsung oleh Perwira Penghubung TNI di akhir tahun 2019.

Jembatan tersebut dibangun atas kerja sama PT. Mars dan TNI beserta masyarakat setempat.

Informasi yang dihimpun, sebelum jembatan tersebut dibangun, warga yang hendak ke kebun, terpaksa harus melintasi sungai dengan perahu atau ban.

Namun ketika banjir tiba, warga mencari jalur alternatif lain dengan menempuh jarak yang sangat jauh.

Laporan : Nur Alam

Editor : Takim