Maros – Pemerintah Desa Mattirotasi, Kecamatan Maros Baru buat terobosan. Terobosan yang dimaksud adalah bagaimana mengatasi masalah pemasaran produk desa.

Salah satu cara dengan bekerja sama dengan Badan Usaha Milikdesa (BUMdes). ” Ternyata, cara ini paling efektif untuk memasarkan produk, ” ujar Kepala Desa Mattirotasi, Alimuddin, S.Pd kepada media ini, Kamis, 17/9-2020.

Menurut Alimuddin, saat ini TP PKK Mattirotasi sedang memproduksi sabun cair untuk cuci piring dan sabun cair untuk mencuci pakaian. ” Untuk memasarkan produk TP PKK ini, Pemdes Mattirotasi bekerja sama dengan BUMdes,” ujar Alimuddin.

Kepala Desa Mattirotasi Alimuddin S.pd mengatakan, kerja sama TP PKK Desa Mattirotasi menjadi pintu masuk BUMDes dalam pemasaran produk desa.

Sebagai sentra ekonomi baru di tingkat desa yang sedang tumbuh, kita ingin mendapatkan bimbingan dalam pengembangan usaha dan pengelolaan manajemen dalam hal ini pemasaran.

Untuk menjalin kerja sama dan komitmen pengembangan BUMDes, lanjut Alimuddin, Pemdes membuat Nota Kesepahaman Bersama/ Memorandum of Understanding (MoU) antara Desa, TP PKK dan BUMDes. Kesepakatan terkait dengan pemanfaatan produk dalam upaya mendukung BUMDes Go Digital serta MoU dengan situs jual beli online dalam upaya mendukung produk desa.

Sementara Ketua TP PKK Desa Mattirotasi, Rogaya mengatakan, produk Desa Mattirotasi yang akan di pasarkan berupa, sabun cair untuk cuci piring dan sabun cair untuk mencuci pakaian.
“Kami harapkan produk TP PKK bisa berkembang yang pada gilirannya dapat menciptakan lapangan kerja yang lebih luas,” imbu Rogaya.

Laparan :Agunt/Ira