Gowa – Senin pagi (21/09/2020) pukul 08.30 wita bertempat di halaman kantor Bupati Gowa, Kasat Sabhara Akp Al Habsi SH. memimpin apel konsolidasi serta pengecekan terhadap satgas gabungan yang terdiri dari personil Kodim 1409 Gowa, personil Sabhara Polres Gowa Unit Turjawali dan Satpol-PP Kabupaten Gowa.

Usai pelaksanaan konsolidasi personil segera melakukan pemeriksaan terhadap warga dan para pengguna jalan di sepanjang jalan Tumanurung Raya, jalan Agusalim dan di kompleks pasar Minasa Maupa dipimpin oleh masing-masing perwira pengendali yang telah ditunjuk.

Dalam kegiatan ini personil menjaring puluhan pengguna jalan yang tidak mengenakan masker dan beberapa pelaku usaha yang tidak menyediakan fasilitas protokol kesehatan, yang selanjutnya didata pada blangko pelanggaran dan diberi himbauan. Selain itu para pelanggar juga diberi tindakan ringan berupa gerakan push up dengan harapan dapat menjadi efek jera.

Akp Al Habsi menyampaikan bahwa operasi yustisi masker ini harus terus dilakukan mengingat masih banyaknya warga yang belum mengetahui tentang Perda Kab. Gowa No. 25 tahun 2020 yang mengatur tentang kewajiban penggunaan masker akan segera diberlakukan.

Humas Polres Gowa

Laporan : Hisbullah