Gowa, Anteronews – Untuk menciptakan Pilkada damai di kabupaten Gowa tahun 2020, KPU Gowa menggelar penandatanganan pakta integritas dan deklarasi damai oleh pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Gowa, Kamis, (24/9/2020).

Mengawali pelaksanaan deklarasi, ketua KPU Gowa Muhtar Muis dalam sambutannya menekankan kepada semua pihak untuk mematuhi protokol kesehatan sepanjang pelaksanaan tahapan Pilkada serentak. Hal ini dilakukan sesuai peraturan PKPU 13 tahun 2020 yang baru saja diundangkan, tutur Ketua KPU Gowa Muhtar Muis.

Usai sambutan dilanjutkan dengan penanda tanganan pakta integritas penerapan dan pengendalian protokol kesehatan Covid-19, oleh pasangan calon bupati dan Wakil Bupati Gowa selanjutnya dilakukan deklarasi damai sekaligus penada tanganan deklarasi yang turut didampingi penyelenggara Pemilu yang turut disaksikan Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola dan segenap forkopimda Gowa serta ketua partai pengusung dan komisioner KPU Gowa.

Kapolres AKBP Boy FS Samola saat dikonfirmasi usai pelaksanaan deklarasi mengatakan,”hari ini telah dilakukan penandatanganan pakta integritas dan deklarasi damai pemilihan Bupati dan wakil Bupati Gowa dan berharap semua pihak dapat mematuhi PKPU No 13 tahun 2020 tentang pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati dan atau walikota dan wakil walikota serentak dalam kondisi bencana non alam Corona virus disease 2019 (Covid-19).(*)

 

Laporan : His

Editor : Takim