Maros – Camat Tanralili, Kabupaten Maros, Andi Irfan Paharuddin, secara simbolis menyerahkan Bantuan Sosial Beras (BSB) kepada 66 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Allaere Senin, 28/9-2020 di Kantor Desa Allaere.

Penyerahan BSB tersebut dirangkaikan dengan pemberian Piagam
Penghargaan kepada Kepala Desa Allaere, Abdul Haris oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah Aliansi Pemantau Kinerja Aparatur Negara RI (DPD APKAN) Kabupaten Maros, Irianto Amama yang memberikan Pelayanan Kesehatan Terbaik kepada masyarakat disaksikan Koordinator PKH–Program Keluarga Harapan Kecamatan Tanralili, Sri Marlina serta Babinsa Serka Mustadir.

Koordinator PKH Kecamatan Tanralili, Sri Marlina mengatakan, sekitar 66 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang menerima BSB, dengan jumlah 30 Kg per KK, untuk dua tahap.

Bansos beras jenis medium ini, menurut Sri, merupakan program Kementrian Sosial (Kemensos) RI yang disalurkan dalam tiga tahap untuk warga yang terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Bansos beras merupakan salah satu program Jaring Pengaman Sosial (JPS) yang diharapkan dapat memenuhi sebagian kebutuhan pokok masyarakat terdampak wabah Covid-19,” kata Sri Marlina.

Selain Bansos Beras dari Kemensos RI, juga ada uang tunai per KPM, ujar Kepala Desa Allaere, Kecamatan Tanralili, Abdul Haris.

Selain Bantuan Uang Tunai atau Bantuan Sosial Tunai (BST), bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM), juga ada Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang sudah disalurkan di Desa Allaere dari Kementerian Sosial RI, ke rekening masing-masing penerima, jelas Abdul Haris.

Camat Tanralili mengatakan, semoga bantuan BSB ini dapat bermanfaat untuk masyarakat yang berdampak Covid 19.

“Kami berharap kepada warga yang menerima bantuan beras untuk memanfaatkan beras dengan sebaik mungkin. Andi Irfan juga mengimbau, agar masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan,” ujar Camat Tanralili .

Lap : anto