Luwu Timur, Anteronews – Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur Irwan Bachri Syam – Andi Muh Rio Patiwiri Hatta (Ibas-Rio), berapa hari berada di Makassar untuk menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo, Makassar, Minggu, (27/9/2020).

Pemeriksaan kesehatan dijalaninya sebagai persyaratan calon Bupati dan wakil Bupati di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Luwu Timur di helat secara serentak 9 Desember 2020.

“Sudah Adama di Luwu Timur, dek. Tadi pagi saya sampai, setelah menjalani pemeriksaan kesehatan beberapa hari di Makassar,” ujar bakal calon Bupati Irwan Bachri Syam.

Ibas mengatakan setelah menjalani pemeriksaan kesehatan di Wahidin beberapa hari, tinggal menunggu hasil pleno dari KPU.

“Tinggal menunggu saja pleno dari KPU hasil pemeriksaan kesehatan di RS Wahidin kemarin saya dan Rio sebagai wakil Bupati,” ucapnya.

Ketua Tim Ibas-Rio Andi Baso Makmur (ABM) menambahkan, kedatanganya Ibas-Rio sekarang ini di Luwu Timur, menambah spirit kepada Tim, Relwan dan simpatisan. Karena kata dia, hampir beberapa minggu Ibas tidak melakukan apa-apa setelah menjalani isolasi mandiri dan melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Selama beliau (Ibas Red) menjalani isolasi mandiri dan pemeriksaan kesehatan di Wahidin kemarin, sempat beberapa agenda serta strategi tim tertunda. Dengan datanganya Ibas-Rio sekarang ini di Luwu Timur akan lebih menambah energi baru dan lebih mantapkan barisan untuk merahi kemenagan di 9 Desember 2020 mendatang,” tandasnya.

“Kembalinya Ibas dan Rio di Luwu Timur. Bagi Tim, relawan dan pendukung serta masyarakat Luwu Timur cukup dirindukan kehadirnya,” lanjut ABM ini.

Sementara, Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Luwu Timur, Muhammad Abu mengakui telah menerima hasil pemeriksaan kesehatan Ibas-Rio di Wahidin kemarin. Dalam waktu dekat akan di Plenokan hasil tersebut.

“Insya Allah, besok kami akan plenokan hasil pemerikasaan kesehatan Ibas-Rio,” katanya.

Setelah dilakukan Pleno nantinya, kata Abu, tahapan selanjutunya akan dilakukan penyerahan verifikasi dokumen dan perbaikan dokumen serta pengumuman hasilnya.

“Setelah dilakukan tahapan itu, sekitar tanggal 5/10/2020 bakal dilakukan tahapan penetapan calon Ibas-Rio nantinya,” ungkapnya. (*)

 

Laporan : Nur Alam

Editor : Takim