Maros, Anteronews -Jajaran personel Satuan Lalulintas Polres Maros, menggelar kampanye memakai masker saat pandemi Covid-19, dengan cara menempelkan stiker di sejumlah kendaraan pengguna jalan. Selain angkutan umum, beberapa tempat-tempat umum lainnya juga menjadi target kampanye memakai masker.

Kasat lantas Polres Maros AKP Amaliah Normadiah SIK SH yang memimpin kegiatan tampak menempelkan stiker bertuliskan ‘Ayo Pakai Masker’ pada kendaraan yang melintas di jalan Poros Maros-Kota Makassar,Rabu (30/9/2020).

“Stiker himbauan Ayo Pakai Masker kami tempelkan pada angkutan umum maupun kendaraan yang sedang melintas,” kata AKP Amaliah.

Penempelan stiker digelar untuk menggugah hati seluruh lapisan masyarakat agar selalu menggunakan masker dalam rangka menghalau penularan Covid-19. Stiker yang bertuliskan Ayo Pakai Masker, diharapkan dapat menumbuhkan keinginan untuk selalu mengenakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

Tak hanya itu, personel Sat Lantas juga juga mensosialisasikan 3M atau memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta membagikan sejumlah masker kepada pedagang, pengendara ojek serta pengguna jalan yang mellintas.

Hampir setiap hari Personil Satuan Lalulintas melakukan kegiatan pendisiplinan masyarakat terkait Protokol Kesehatan Covid 19 di tempat tempat keramaian di Kota Maros,hal tersebut sesuai dengan intruksi Kapolri dan kebijakan Kapolda Sulsel dalam penanganan Wabah Virus Covid 19.

 

Laporan : Anto

Editor : Takim