Maros – Ketua DPD Aliansi Pemantau Kinerja Aparatur Negara Republik Indonesia (APKAN RI) Kabupaten Maros, Irianto Amama didampingi Wakil Ketua, Syafar dan Bendahara, Hadi dan anggota lainnya memberikan bantuan kepada salah satu warga kurang mampu di Lingkungan Langkeang, Barae, RT. 03 RW. O2. Kelurahan Mattiro Deceng, Kecamatan Lau, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Jumat, 2/10-2020.

Anto mengatakan, selain memberikan bantuan sembako, juga memberikan bantuan berupa uang tunai kepada Jawariah untuk kebutuhan sehari-hari. Bantuan tersebut merupakan patungan dari teman anggota APKAN yang peduli dengan kondisi ekonomi Jawariah.

“Bantuan tersebut jangan dilihat dari jumlahnya, meskipun nilainya tidak seberapa. Tapi lihatlah dari keikhlasan kita,” ujar Anto yang disaksikan Lurah Mattiro Deceng, Hairuddin dan Bimmas Aiptu Muh. Makdis.

Menurutnya penyerahan bantuan yang diberikan itu untuk meringankan beban hidup mereka yang selama ini bertahan hidup dengan mengandalkan penghasilan Saeni (anaknya) yang pas-pasan.

Selanjutnya, Pemerintah Daerah melalui Lurah Mattiro Deceng, Kecamatan Lau, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Hairuddin mengatakan, bantuan yang diberikan DPD APKAN RI Maros dan Lurah Mattiro Deceng ke Jawariah, akan dilaporkan ke Camat Lau, dan berharap agar Jawariah bisa mendapatkan jaminan dan perlindungan sosial seperti yang sudah diprogramkan oleh Bupati Maros.

“Semoga bantuan yang diberikan ini bisa membantu mengurangi beban hidup Jawariah, walaupun nilainya tidak seberapa,” ujarnya.

Dia berharap, apa yang sudah diberikan itu hendaknya disyukuri, karena rezeki itu datangnya dari Allah SWT.

Babhinkamtibmas Kelurahan Kelurahan Mattiro Deceng, yang bertugas di Polsek Lau, Aiptu Muh. Makdis mulai April 2019 menuturkan, saat mendapati ada warga yang kurang mampu, ia pun mulai berkoordinasi dengan Lurah untuk penanganannya.

“Alhamdulillah, ternyata ada LSM (APKAN) yang peduli dengan kehidupan Jawariah. ” Terima kasih. Semoga bantuan itu bernilai ibadah,” ucap Muh. Makdis.

Lap : agunt/anto