Makassar, Anteronews – Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan  Yayasan Pemdidikan Makassar, (HMI Komisariat STIK YAPMA), Melaksanakan WEBINAR dengan Tema ” Optimisme Menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru di Tengah Wabah Pandemi Covid-19  Dalam aspek Pendidikan Dan Kesehatan” Kegiatan Tersebut Dilaksanakan Melalui Via Zoom, Minggu,(4/10/2020).

Dedi Kurniadi Burhan selaku Ketua komisariat, dalam sambutannya, saat ini Kita di Indonesia Bahkan di dunia dituntut untuk menerapkan Kebiasaan Kebiasaan baru pada tatanan masyarakat Yang Sering kali di sebut dengan New Normal.

“Bahwa Hidup di masa dimana perilaku kehidupan Yang berbeda dari sebelumnya entah itu dari aspek pendidikan maupun dari aspek kesehatan,”pungkasnya.

Menghadirkan narasumber yakni adalah orang orang hebat pada bidangnya yang pertama, Muhammad Azrul Syamsul SKM., M.Kes Jabatan Pudir 1 Akademi Hiperkes Makassar (Tata Kelola Pendidikan Kesehatan Pada Era New Normal Dalam Masa Pandemi Covid-19).

Kedua, Ovan Adohari,
Jabatan Kabid Dikbud Badko HMI Sulselbar. Ketiga, dr. Syukri Mawardi, jabatan pengurus BSMI SULSEL. Ketiga narasumber sangat mengapresiasi kepada HMI komisariat STIK YAPMA sebagai penyelenggara kegiatan Webinar, meskipun pergerakan kita sangat terbatas karena Pandemi Covid belum saja usai tetapi mampu menjalankan program dengan memanfaatkan teknologi. Dan antusias peserta dalam menerima materi sungguh sangat tinggi saat melihat keaktifan dalam sesi tanya jawab.

Mahmud selaku Ketua Umum HMI Korkom Perintis Cabang Makassar merasa bangga dengan melihat kegiatan yang diadakan oleh Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat STIK YAPMA Cabang Makassar sebagai bentuk kontribusi HMI untuk ummat dan bangsa.

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam Korkom Perintis, mengatakan bahwa kader Himpunan Mahasiswa Islam, atau disingkat HMI harus mampu memanfaatkan kondisi ditengah wabah Pandemi covid-19, yang menghalangi rutinitas kader dengan mengadakan kegiatan seperti ini, sewalaupun dengan menggunakan aplikasi Zoom.

“Saya selaku ketua umum beserta pengurus HMI korkom perintis, merasa bangga dengan langkah HMI komisariat STIK YAPMA menggelar kegiatan webinar dialog. Saya berharap ditengah kondisi bangsa yang sedang menghadapi covid-19, kader HMI harus tetap memberikan kontribusi kepada ummat dan bangsa”,tutur Mahmud ketua umum HMI Korkom Perintis.

Laporan : Dedi

Editor : Takim