Maros – Sekitar pukul 11:00 telah ditemukan mayat seorang lelaki tua di sebuah empang warga di RT 04 RW 02 Kelurahan Bontoa Kecamatan Bontoa Kab Maros 5/10/2020.

Menurut informasi penemuan mayat tersebut ditemukan oleh warga saat melintasi jalan di pinggiran empang melihat ada sesosok laki-laki dalam keadaan telungkup mengambang dan sudah tidak bernyawa.

Hal ini sontak membuat warga yang bermukim di sekitar empang menjadi heboh, dengan segera warga menghubungi babinsa namun kondisi babinsa sedang sakit tidak bisa datang ke lokasi, maka cepat menghubungi ketua RW 04 Kelurahan Bontoa bernama Syaripuddin dan melaporkan tentang penemuan mayat dan agar secepatnya ke tkp.

Saat kami meminta keterangan ketua RW tentang penemuan mayat ini, ketua RW memberikan penjelasannya ” pak babinsa lagi sakit sehingga menghubungi saya sebagai ketua RW 04 Kelurahan Bontoa agar secepatnya ke lokasi tkp, begitu sampai di sana saya langsung menghubungi petugas kepolisian, untuk segera juga datang di lokasi TKP di RT 04 RW 02 Kel Bontoa Kec Bontoa,” jelas ketua RW 04 Syaripuddin yang juga berada di lokasi memantau situasi.

“Yang kami sayangkan saat Lurah Bontoa menghubungi pihak Puskesmas Bontoa melalui telpon untuk meminta bantuan agar mengirimkan ambulans untuk mengevakuasi mayat, pihak puskesmas menolak dengan alasan ambulans bukan untuk mayat,” terang ketua RW.

Lanjut Syaripuddin ketua RW 04 mengatakan “Untungnya Kapolsek Lau juga ada di lokasi dan pak Dandim juga ada, jadi kita pakai ambulans dari Puskesmas Lau, tidak menggunakan ambulans dari Bontoa padahal puskesmas ini masih berada di wilayah Bontoa,” jelas ketua RW Syaripuddin.

Secara umum ambulans berfungsi untuk masyarakat dalam keadaan urgensi, seperti membawa jenazah, pasien kritis dan korban kecelakaan, apalagi ini dalam keadaan darurat sudah selayaknya memberikan bantuan, sebab jika mayat tersebut tidak segera di evakuasi pasti akan membusuk dan akan menjadi tanggung jawab siapa.

Hingga berita ini diturunkan pihak keluarga mayat sudah ada dari Pangkep dan sekarang mayat tersebut sudah berada di RSUD Salewangang Maros.

Laporan : Syafar HT