Lutim, Anteronews – Kaum muda saat ini menjadi salah satu target para Paslon di Pilkada serentak tahun 2020 untuk ikut dalam barisan pemenangan. Seperti halnya di Kabupaten Luwu Timur.

Namun para pemuda tersebut untuk ikut dalam kontestasi politik kali ini tentu memiliki banyak alasan dan pertimbangan dalam menentukan sikap untuk mendukung salah satu pasangan calon (Paslon).

Demikian halnya diungkapkan Abdul Rahman salah satu milenial dari Desa Pongkeru, Kecamatan Malili yang sudah menentukan sikap mendukung Paslon Irwan Bachri Syam-Andi Muh Rio Patiwiri Hatta (Ibas-Rio).

Abdul Rahman yang ikut bergabung dalam tim pemenangan Pejuang Milenial For Ibas-Rio mengatakan, saya mendukung Paslon Ibas-Rio karena visi misinya sangat mengutamakan kesejahteraan masyarakat di Luwu Timur, Sabtu (10/10/2020).

Seperti di sektor pertanian yaitu pupuk gratis buat para petani, alat pertanian gratis dan bibit tanaman gratis buat petani, ujarnya lagi.

Dengan hadirnya konsep tersebut tentu para petani tidak lagi mengeluarkan modal untuk membeli pupuk, alat pertanian bahkan bibit tanaman, jelasnya.

Senada dari itu, Muhammad Arif, pemuda asal Desa Pasi-pasi menuturkan, bahwa saya senang dengan visi misi Paslon Ibas-Rio di bidang pendidikan.

Dimana kata dia Paslon Ibas-Rio menggagas beasiswa mulai semester 1 sampai 8 dan program lainnya sehingga para orang tua tidak lagi terbebani dengan biaya untuk anak-anaknya.

“Jadi, tidak ada lagi alasan buat para orang tua tidak melanjutkan anaknya ke perguruan tinggi,” tandas Arif.

Ditanya terkait program sektor ketenagakerjaan kata Arif, Paslon Ibas-Rio sangat peduli dengan hal itu dengan mengupayakan membuat lapangan kerja baik di sektor pertambangan maupun pertanian dan lain-lain, ketika diamanahkan memimpin Luwu Timur.

“Ini lah alasan saya dan teman-teman lainnya untuk mendukung Ibas-Rio di Pilkada nantinya, selain keduanya masih muda, beliau juga cerdas dan merakyat,” tutupnya.(*)

Laporan : Nur Alam

Editor : Takim