Gowa, anteronews – Kepolisian Sektor Parangloe Polres Gowa bersama Koramil 1409-02 Parangloe kembali melaksanakan operasi Yustisi untuk mendisiplinkan masyarakat agar patuh pada protokol kesehatan.

Operasi Yustisi yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Parangloe IPTU Kasmawati S.Sos MH didampingi Danramil Kapten Inf Abd Rahman kali ini berlokasi pertigaan jalan poros Alur C km 42 di depan Kantor Polsek Parangloe kelurahan Lanna Kecamatan Parangloe Kab.Gowa, rabu (14/10/2020).

Tim gabungan Polsek Parangloe dan Koramil melakukan operasi yustisi dengan menyasar para pengguna jalan yang tidak memakai masker sesuai aturan protokol kesehatan covid-19.

Kapolsek Parangloe IPTU Kasmawati telihat tegas namun tetap mengedepankan persuasif ” saya perintahkan personil gabungan dalam Operasi Yustisi agar setiap warga lakukan pemeriksaan satu persatu tampa kecuali dan apabila ditemukan warga tidak memamakai masker berikan sanksi sesuai dengan aturan,” tegas Kapolsek Parangloe.

” Ini dilakukan untuk memberikan efek jera serta mendisiplinkan pemakaian masker kepada warga untuk mencegah penyebaran virus corona di wilayah Kecamatan Parangloe,” jelas Ibu Kapolsek Parangloe ini.

Sementara itu, Kapolres Gowa AKBP Boy Samola SIK MH melalui Kapolsek Parangloe menuturkan bahwa kegiatan operasi yustisi sebagai upaya dalam mencegah penyebaran covid-19 ditengah masyarakat dan masyarakat dapat menyadari serta patuh pada protokol kesehatan, terang Kasma.

Humas Parang

Lapoean : His