Maros, anteronews – Pemerintah Desa (Pemdes) Pa’bentengang, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros saat ini sedang memprogramkan dan merancang Pa’bentengang menjadi Desa Digital.

” Program tersebut menjadi prioritas utama dan telah dibahas dalam rapat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) dan Penetapan RKPdes 2021, ” ujar Kepala Desa Pa’bentegang Jafar Fattah di Kantor Desa Pa’bentengang, Jumat, 16/10-2020.

Musrembang dihadiri, Camat Marusu diwakili staf kecamatan Nazaruddin, Ketua BPD, Pendamping desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, para Kepala Dusun, dan unsur PKK Desa Pa’bentengang.

Menurut Jafar, penetapan Desa Pa’bentengang sebagai ‘Desa Digital’ merupakan kesepakatan bersama dengan masyarakat. Kemudian ditetapkan dalam rapat Musrenbang atas usulan masyarakat.

Jafar mengatakan, untuk menopang terwujudnya program Pa’bentengang menjadi Desa Digital Pemerintah Desa akan membangun Pintu Gerbang lengkap dengan profile desa di perbatasan desa Pa’bentengang dengan Temmapaduae. ” Hal ini bertujuan untuk mempermudah akses komunikasi ke desa-desa tetangga,” jelas Jafar.

Jafar menilai, bahwa dijadikannya, Pa’bentengang sebagai Desa Digital karena disesuaikan dengan perkembangan Ilmu Teknologi dan Elektronik (ITE) yang semakin pesat. Dan, Pa’bentengang memiliki potensi itu. Karena untuk bidang lain seperti pariwisata, Pa’bentengang tidak memiliki ruang,”bebernya. (ira)