oleh

Seorang Wanita Diringkus Petugas Sat Reskrim Polsek Mamajang Atas Dugaan Penipuan dan Penggelapan

Makassar, anteronews – Seorang wanita berinisial RI (42 tahun) diamankan tim polsek mamajang, karena di duga telah melakukan aksi penipuan dan penggelapan kendaraan roda dua di wilayah Mamajang, Senin (26/10/2020).

Kapolsek Mamajang AKP Ivan Wahyudi mengatakan timnya berhasil mengungkap kasus ini setelah menerima laporan salah satu korban, dan segera memerintahkan untuk melakukan penyelidikan terhadap RI, dan saat tim melakukan pencarian, pelaku sempat bersembunyi namun berhasil diringkus, bersama barang bukti.

“Kami berhasil mengungkap kasus ini setelah menerima laporan dari salah satu korban, tim melakukan penyelidikan terhadap RI, di mana ini  tim di pimpin Panit Reskrim Polsek Mamajang Aiptu Zaenal yang berhasil meringkus pelaku di salah satu rumah kos di jalan Syekh Yusuf Kallongtala’ Kabupaten Gowa beserta barang bukti berupa 1 unit sepeda motor yamaha zeon,” ungkapnya.

Menurut keterangan yang kami himpun memang pelaku RI menerima barang yang digadaikan, dan korban mengaku telah memberikan uang tebusan pada pelaku namun uang tebusan dan sepeda motor korban raib.

Pelaku sudah melakukan aksinya ini sebanyak delapan kali dan telah melanggar pasal 378 KUHpidana atau pasal 372 KUHpidana dan di ancam hukuman paling lama 4 tahun, kini pelaku sudah dalam penanganan pihak berwajib. (Karca)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed