oleh

KPPM Lakukan Aksi Tepat Hari Sumpah Pemuda, Begini Tuntutannya

Makassar, anteronews – Koalisi Perjuangan Pemuda Mahasiswa (KPPM) Melakukan Aksi di Depan Kampus I UINAM bertepatan Pada Hari Sumpah Pemuda Tanggal 28 Oktober 2020.

Jl. Sultan Alauddin seketika menjadi panggung orator di momentum hari sumpah pemuda yang ditetapkan pada tanggal 28 Oktober 1928, kongres pemuda kedua di Batavia (Jakarta).

Semangat pemuda sekita nampak terkhususnya para barisan massa dari KPPM yang membara seperti kobaran api yang dihasilkan dari ban bekas dan menutupi dua arus jalan.

Momentum ini KPPM membawa beberapa tuntutan, diantaranya
1. Bubarkan BPJS
2. Tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja
3. Hentikan Reprefisitas Aparat terhadap Massa Aksi
4. Wujudkan Pendidikan Yang Gratis, demokratis dan ilmiah.

4 tuntutan yang terus di teriakan oleh orator-orator dan ditegaskan (ultimatum) kepada pemerintah hari ini untuk memerhatikan seluruh masyarakat sebagaimana yang diamanatkan dalam Pancasila dan UUD 1945.

Aksi bakar ban dan menutup dua arus jalan dilakukan demi memperlihatkan kepada pemerintah bahwa indonesia hari ini sedang tidak baik-baik saja dan perlunya pemerinta hadir untuk memperbaiki itu semua sehingga negara benar-benar hadir untuk memberikan kemakmuran bagi seluruh rakyatnya.

Jendral lapangan Muh. Ishar menegaskan bahwa Kami dari KPPM akan terus melakukan Aksi demonstrasi sebagaimana diatur dalam UUD 1945 Pasal 28E, hari ini adalah awal bagi kami untuk terus menyuarakan 4 isu sentral yang kami bawa dan tentulah pemerintah harus tau bahwa kami akan terus dan terus hadir untuk mengontrol kinerja-kinerja pemerintah hari ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed