oleh

Hadirnya Rest Area di Sidrap Akan Menjadi Ajang Bersaing UMKM Menampilkan Pruduk

Makassar, anteronews Pemerintah Provinsi Pemprov Sulawesi Selatan menyatakan keberadaan rest area Kabupaten Sidrap yang tengah dalam proses pembangunan diperuntukkan membantu para pelaku UMKM memasarkan produk-produk andalannya ke masyarakat dari berbagai daerah khususnya di Sulsel.

Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah mengatakan kehadiran michino eki di lokasi rest area yang pengelolaannya ditangani langsung masyarakat sekaligus mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Baik wisatawan, maupun masyarakat yang berkunjung ke daerah. Ada satu hal yang baru bagi rest area ini, karena hadirnya michino eki, itu adalah sebuah supermarket yang tadinya dikelola korporasi. Tetapi ini betul-betul dikelola oleh masyarakat,” kata Nurdin Abdullah dalam keterangannya di Makassar, Sabtu, (31/10/2020).

Ia menjelaskan, rest area juga akan menjadi ajang bersaing UMKM menampilkan produknya. Pemprov sendiri akan bersinergi dengan Pemkab Sidrap.

Begitupun dengan keberadaan Michino Eki maka akan terbangun sistem yang baik.

Mantan Bupati Bantaeng dua periode itu mengatakan, jika biasanya hasil produk-produk masyarakat yang dijual itu pembayaran diterima sekitar 3 hingga 4 bulan kedepan, maka dengan michino eki, produk dijual pagi, pembayaran bisa diterima di hari yang sama.

“Target selesainya, tahap pertama ini selesai Desember, jadi nanti di sini intergrated, ada pompa bensin, food court, supermarket, kolam renang, dan water boom,” ujarnya.

Bupati Sidrap Dollah Mando, menyebutkan, adanya rest area yang dibangun Pemprov Sulsel menambah kesejahteraan ke depan.

“Dengan adanya rest area yang dibangun Pemprov Sulsel menambah keyakinan masyarakat untuk bertambah sejahtera,” harapnya.

Berbagai produk di Kabupaten Sidenreng Rappang akan dipasarkan di rest area ini.

“Kalau ini dioptimalkan, akan lebih ramai dikunjungi oleh wisatawan, baik dari dalam negeri dan antar kabupaten,” katanya.(*)

Sumber : Antaranews

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed