oleh

Passangan Ibas – Rio Calon Pemimpin Idaman Kaum Hawa di Burau Luwu Timur

Luwu Timur, anteronews – Sosok pemimpin yang sangat memikirkan masyarakatnya sangat jarang ditemui, namun pada perhelatan Pemilukada kabupaten Luwu Timur pemimpin seperti itu ada pada diri Irwan Bachri Syam yang berpasangan dengan Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta sebagai cabup dan cawabup kabupaten Luwu Timur.

Hal tersebut diungkapkan para kaum Hawa kecamatan Burau, sesaat setelah mendengar pemaparan visi-misi yang dijabarkan Irwan Bachri Syam saat melakukan kampanye terbatas di dusun Silaja, desa Burau, kecamatan Burau. Selasa (03/11/2020).

Menurutnya, selain program pertanian yang akan membawa petani Luwu Timur lebih maju dengan diberikan kemudahan berupa pemberian pupuk, bibit, dan alsistan secara geratis, para orang tua khususnya kaum ibu merasa sangat terbantu dengan program lainnya seperti pendidikan, kesehatan dan tenaga kerja.

Novi Aura, warga desa Burau kepada pewarta mengatakan bahwa, program IBAS-RIO adalah sebenarnya program yang berpihak kepada seluruh masyarakat. Mereka meyakini jika petani makmur otomatis seluruh masyarakat akan ikut sejahtera.

Dalam hal program, dari keseluruhan program unggulan IBAS-RIO, Novi Aura sangat tertarik pada sektor kesehatan. Dimana pada sektor kesehatan pasangan IBAS-RIO akan menggratiskan biaya pengobatan sampai benar-benar sembuh, ditambah lagi masyarakat diberikan kemudahan dengan hanya menunjukkan KTP/NIK dalam pelayanan.

Selain itu ada program armada sehat, yang mana program tersebut dapat digunakan sebagai fasilitas antar jemput pasien dan keluarga pasien. Ada juga Garda Sehat yang mana petugas medis yang terdiri dari dokter, bidan, perawat dan sarjana kesehatan turut hadir dalam memberikan pelayanan kesehatan dirumah-rumah warga.

Yang paling menarik menurut Novi Aura, dirinya mengatakan sambil tersipu bahwa program seribu hari kehidupan adalah yang paling dikagumi kaum ibu, dimana program seribu hari kehidupan itu calon ibu awal kehamilan hingga melahirkan akan dibiayai oleh pemerintah, dan ketika melahirkan anak yang lahir itu akan ditanggung biaya hidupnya hingga berusia 2 tahun.

“Pokoknya pak IBAS yang terbaik, pemimpin seperti beliaulah yang pantas memimpin Luwu Timur. Kapan lagi kita dapatkan pemimpin yang mau memperhatikan seluruh masyarakatnya dengan pikiran yang luar biasa? Kalau pemimpin yang
biasa-biasa saja, suami saya juga bisa. Pokoknya IBAS-RIO yang kami mau.!”Tutup Novi Aura dengan semangatnya. (Kibar-red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed