oleh

Aksi Demo MAKI di KPK, Usut Tuntas Korupsi Berjamaah Bupati Maros

Jakarta, antetonews – Gerakan Masyakat Adat Anti Korupsi (MAKI) menggelar aksi demo di depan kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI. MAKI mendesak KPK untuk segera menetapkan Bupati Maros, Ir. H. M. Hatta Rahman MM, Cs sebagai tersangka.

Desakan ini terkait dengan kasus dugaan korupsi berjamaah yang sedang ditangani oleh lembaga tersebut.

Dalam aksinya Rabu, 4/11-2020 pendemo yang datang menggunakan mobil serta membawa pengeras suara dan bendera merah putih, spanduk bertuliskan “Usut Tuntas Korupsi Berjamaah Bupati Maros, bersama kroninya, Ir. H. M. Amri Yusuf, Ir. H. Muhammad Alfian Amri MM, Ir. H. Abdul Salam MM, Drs. H. Baharuddin MM. PIA, serta salah satu calon Bupati Maros Priode 2021-2026. Disertai tulisan tiga poin tuntutan, salah satunya, mendesak KPK RI segera menetapkan Bupati Maros Cs, sebagai tersangka.

MAKI juga membawa pamlet bertuliskan “KPK Segera proses Bupati Maros dan Kroninya”.

Dalam aksi demo itu, sejumlah orator turut ambil bagian dalam orasi yang berlangsung hingga sekarang itu, mendesak agar KPK segera menetapkan Hatta Cs sebagai tersangka.

“Gerakan Masyakat Adat Anti Korupsi berjanji akan terus mendatangi KPK untuk mendukung KPK menetapkan status hukum atas dugaan keterlibatan Bupati Maros dalam skandal dugaan korupsi berjamaah hingga tuntas”.

“Kami berjanji akan terus mengawal untuk mendukung langkah hukum KPK mengusut tuntas keterlibatan Hatta Cs dalam dugaan Korupsi ,” ucap Ade Saelan salah satu korlap.

“KPK harus memproses Hatta Cs, selaku Bupati Maros agar jelas. Karena persoalan ini sangat jelas membuat masyarakat Maros semua bertanya-tanya, jangan sampai kita hidup dalam kondisi yang dilematis,” teriaknya.

Ia mengaku demonstrasi yang dilakukan pihaknya tidak ditunggangi oleh siapa pun.

“Langkah kita ini bukan ditunggangi oleh kelompok tertentu. Kita tidak ingin negeri kita menjadi negeri yang korup karena negeri kita adalah negeri adat,” ucapnya.

Ia memnghimbau rekan-rekannya untuk tidak usah takut selama untuk menyuarakan kebenaran.

Ia menegaskan bahwa semua orang di hadapan hukum sama dan tak ada yang kebal hukum. Ia pun yakin KPK akan bekerja maksimal dalam penanganan kasus ini sehingga keadilan dapat benar-benar ditegakkan.

“Bersama garda kita berjuang, berjuang, bergerak maju untuk perubahan, perubahan, singkirkan penghalang, robohkan pembatas, untuk Maros,” lantunnya sambil diikuti pendemo lainnya.

“Tangkap-tangkap… tangkap Hatta Cs. Tangkap-tangkap segera, KPK tangkap Hatta Cs saja. Tangkap-tangkap segera, KPK tangkap Hatta saja,” teriaknya bersama para pendemo lainnya. (anto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed