oleh

Komisiomer LIPKAN Menantang Gubernur Sulsel Konsisten Tindaki ASN

Makassar, antrronews – Menyambut perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di 12 kabupaten/kota di SulSel. Komisioner Lembaga Independen Pengawas Kinerja Aparatur Negara (LIPKAN) Fajar Hidayat Asbar, ditemui di kediamannya (5/11/20) mengungkapkan sudah banyak temuan ASN yang terindikasi berpihak pada salah satu kandidat calon kepala daerah.

“Padahal sudah sangat jelas diatur dalam UU Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan UU Nomor 10 tahun 2016 tentang pemilihan kepala daerah (Pilkada) bahwa ASN tidak dibolehkan terlibat dalam politik praktis termasuk juga rangkaian menjelang pilkada tersebut” ungkapnya.

Menurutnya hadirnya UU tersebut tidak boleh diabaikan oleh ASN dan juga Gubernur SulSel karena setiap tindakan pelanggaran harus dijatuhkan sanksi. “langsung tangkap ASN yang berhubungan dengan calon. Kita pecat saja kalau ada yang berani”, Ujar NA dalam rilisnya, Jumat (4/9/20). Sepenggal pernyataan Gubernur SulSel yang dimuat pada salah satu media online.

Fajar Hidayat Asbar Menegaskan dirinya menantang Gubernur SulSel “saya menantang Gubernur SulSel untuk komitmen dan konsisten menindaki ASN yang terbukti tidak netral dalam Pilkada nanti, di tanah Sulawesi Selatan kita menjunjung tinggi budaya konsistensi, kalau ada sesuatu hal yang sudah diucapkan oleh seorang laki-laki maka pantang untuk mengingkari”.

Sebagai Komisioner LIPKAN Fajar Hidayat Asbar menyatakan akan mengawasi pergerakan ASN dengan saksama, agar terwujud pilkada yang berkualitas sehingga stabilitas pemerintahan tetap terjaga.

“Namun terlepas dari tugas kami di LIPKAN yang akan kami laksanakan semaksimal mungkin, saya tetap menekankan kepada Gubernur kita untuk menjalankan apa yang sudah beliau ucapkan, semoga pernyataan beliau bukan hanya pencitraan semata namun memang menunjukkan integritas beliau” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed