oleh

Paslon Ibas – Rio Dinantikan Masyarakat Untuk Luwu Timur Lebih Baik

Luwu Timur, anteronews – Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam dan Andi Rio Hatta adalah salah satu paslon paling banyak dinanti masyarakat setiap kegiatan kampanye dialogis.

Dikraenakan sejumlah program unggulan ditawarkan kepada masyarakat khusus yang berprofesi sebagai petani.

Program unggulan tersebut akan direalisasi jika kedua paslon ini diberikan amanah oleh masyarakat Kabupaten Luwu Timur pada Pilkada 2020.

Salat satu program unggulan yang ditawarkan paslon Irwan Bachri Syam dan Andi Rio Patiwiri dengan tag line IBAS-RIO adalah program di sektor pertanian. Program ini adalah menyiapkan bibit dan pupuk gratis bagi rakyat petani.

Calon Wakil Bupati Irwan Bachri Syam yang akrab disapa IBAS ini mengungkapkan, bahwa program pemberian bibit dan pupuk gratis itu menyasar kepada rakyat petani diseluruh Kabupaten Luwu Timur. Untuk meningkatkan mutu dan produksi hingga menjamin kesejahteraan rakyat petani.

“Kami yakin dan percaya saat ini petani cukup kesulitan mendapatkan pupuk. Bahkan sangat kesulitan untuk mencari pupuk sebagai kebutuhan petani,” kata IBAS.

Untuk memuluskan program pupuk gratis paslon nomor urut 2, kata IBAS, sudah disiapkan program yang dikemas pada program skala proritas untuk meningkatan produksi agar dapat mesejahterakan petani dengan pupuk gratis.

“Sesuai aturan masing-masing dibagikan 10 sak/hektare setiap kepala keluarga dengan simulasi 6 NPK dan 4 urea,” terang IBAS.

Selain itu bibit dan pupuk gratis akan dibagun bebera pabrik penghilan padi serta sejumlah alat pertanian berupa doser padi ( Combain) guna memudahkan para petani “Luwu Timur Lebih Baik”.

Selanjutnya calon bupati luwu Timur nomor urut 2, juga mengingatkan kepada masyarakat Dusun Buyong Tanah, Desa Bangun Karya, Kec. Tomoni agar tidak termakan dengan isu sara, yakni ras, agama dan suku. (kibar-red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed