oleh

Anggota DPR RI Komisi V, Hadiri Rakerda DPD Apdesi Sulsel

Maros, anteronews – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Provinsi Sulawesi Selatan melakukan, Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Grand Town Hotel, Kabupaten Maros, Minggu (15/11/2020).

Rakerda yang mengambil tema “Bersama APDESI Membangun Indonesia dari Desa,” dihadiri oleh anggota DPR RI Komisi V, Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., M.M, Dir Binmas Polda Sulsel, Kombes Pol, Markilat Heru Prasetyo, Ketua APDESI Sulawesi Selatan, Sri Rahayu Usmi, Tim Satgas Kejati Sulsel, serta 100 Kepala Desa yang ada di sulsel.

Ketua DPD APDESI Provinsi Sulsel Sri Rahayu Usmi mengatakan, tujuan pelaksanaan Rakerda APDESI ini guna para kepala desa dapat bersinergi dalam membangun desa dan dapat menjadi desa percontohan.

Menurutnya, selama ini pelaksanaan pembangunan di desa sudah sesuai dengan Undang-undang. Sehingga, tidak ada kendala yang menjadi kecurigaan dan kecemburuan sosial.

Ia berharap kepada masyarakat, dan Tim Satgas Kejati Sulsel, jika ada masyarakat yang melaporkan kepala desa, dicek dulu kebenarannya. ” Jangan hanya dengar sepihak tanpa ada fakta dan bukti,” imbunya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Desa Sulsel di wakili Kabid PMD Sulsel, Suryadi mengatakan, melalui Rakerda ini ke depan kepengurusan APDESI bisa lebih baik dan bisa mengayomi desanya terutama untuk Kepala Desa, agar bisa lebih meningkatkan desanya.

Kabid PMD Sulsel itu berharap, ke depannya para kepala desa harus bisa meningkatkan kualitas serta memahami aturan dan regulasi yang ada.

Sementara Anggota DPR RI Komisi V, Dr. H. MUH. ARAS, S.Pd., M.M, mengatakan, kita inginkan Kepala Desa yang ada di Sulawesi Selatan, kualitas nya harus lebih baik, dan memahami aturan dan regulasi yang ada, agar tidak tersentuh hukum.

“Untuk menghindari hal tersebut, Pemerintahan Desa harus profesional dalam pengelolaan dana desa dan aset-aset yang ada di desanya, “tutup Anggota DPR RI Komisi V, Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., M.M. (Andi Guntur/ira)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed