oleh

Pengadaan Rescue Boat BP2IP Diduga Mark Up

MAKSSAR, ANTERONEWS – Ada aroma tak sedap pada pengadaan barang dan jasa Rescue Boat di BP2IP (Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran) Barombong, Sulawesi Selatan pada tahun anggaran 2018.

Selain disinyalir menguntungkan pihak tertentu, kapal latih La Madukelleng yang dimenangkan PT Madura Bangun Raya, alamat Jl KH. Mansur 128, Pangarangan, Sumenep, Madura dengan anggaran pemenang Rp. 2. 721. 988. 247, dari pagu Rp. 3. 510. 500. 000, diduga kemahalan dari kapal latih sejenisnya saat itu. Dan telah direalisasikan 100 persen dari anggaran proyek yang sudah ditenderkan saat itu.

Rescue Boat La Madukelleng milik BP2IP Barombong, dicurigai tidak sesuai, karena saat kapal tiba, tidak ada surat Berita Acara Penyerahan, dan diduga proyek tersebut, dikerjakan oleh oknum yang bekerja di kantor BP2IP Barombong.

Menurut pengamatan kami, kapal tersebut, di duga kapal bekas yang di poles seperti baru, dan tidak layak operasi. Karena sejumlah propertinya seperti stiker yang menempel terkelupas, dan banyak  “teritip” yang menempel, saat tiba di BP2IP Barombong.

Direktur BP2IP Barombong, Sulawesi Selatan, Capt Sugiono, saat di konfirmasi via telepon selularnya, tidak mau memberi keterangan.

Sehingga patut dicurigai, dari besaran rincian total anggaran yang terserap di BP2IP Barombong, terjadi kerugian keuangan negara. Itu artinya, ketidakwajaran anggaran di BP2IP Barombong perlu diselediki lebih mendalam. (zaenal/ira)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed