oleh

Ponpes Nahdhatul Ulum Soreang Kecamatan Lau Maros Rutin Menggelar Maulid Nabi

MAROS, ANTERONEWS – Pondok Pesantren Nahdhatul Ulum Soreang Kecamatan Lau kabupupaten Maros memperingati maulid Nabi Menjadi hammad SAW.

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan pelantikan Pengurus Organisasi Pelajar ( OP3NU ) masa bakti 2020-2021. Pelantikan dilakukan oleh AGH Dr. M. Sanusi Baco, Lc selaku pimpinan Ponpes NU Soreang Maros.kamis 19/11/2020.

 

Acaramaulid dimulai dengan pembacaan Kitab Al Barzanji dan Mahallul Qiyam dipimpin oleh Ust Muhammad Hanafi, SH. I, MH

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini dihadiri oleh Kakan Kemenag Maros, Ketua MUI Maros, Lurah Soreang, Ketua Pengurus Muslimat NU, Ketua MDz As Sakinah serta para santri dan santriwati, para guru dan pembina ponpes NU Soreang Maros.

Dalam laporannya, ketua panitia pelaksana perayaan Maulid, H. Muhammad Said, S.Pd., M.M. mengatakan perayaan maulid ini adalah tekad bersama untuk mewujudkan cinta kepada nabi besar muhammad SAW

KakanKemenag Maros H. Muhammad Tonang, S.Ag, M.Ag dalam sambutannya mengungkapkan kebanggaanya atas sambutan para santri terhadap acara maulid yang jatuh pada tanggal 12 Rabiul Awwal setiap tahunnya oleh pemerintah diakui sebagai hari libur nasional.

Kakan Kemenag juga mengapresiasi pembacaan Kitab Al Barzanji oleh para santri yang dilakukan di setiap acara Maulid.

Lebih jauh Kakan Kemenag Maros mengatakan bahwa dalam UU Pesantren nomor 18 tahun 2019 telah diatur tentang tiga fungsi kepesantrenan yakni, Fungsi pendidikan keulamaan dengan berbagai disiplin ilmu, fungsi dakwah, fungsi pemberdayaan masyarakat seperti pemberdayaan ekonomi ummat.

Diakhir sambutannya Kakan Kemenag Maros menghimbau agar tetap menciptakan suasana kenyamanan dan keharmonisan terutama menjaga kesehatan karena masih dalam kondisi pandemi covid 19 juga memperbanyak salawat agar menjadi tolak bala.(Mansur/Syafar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed