oleh

Desa Tenrigengkae dan Bontomanai Maros Terima Penghargaan Desa PDTT

MAROS, ANTERONEWS – Pementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) memberikan penghargaan kepada sejumlah desa terbaik dan desa teladan tahun 2020.

Pemberian penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada desa atas keberasilannya dalam melaksanakan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa menggunakan dana desa.

Ketua Apdesi (Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia) Maros, yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Tenrigengkae, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, Wahyu Febri mengatakan, Pemerintahan Desa Tenrigengkae telah mendapatkan penghargaan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), kategori Penyaluran BLT (Bantuan Langsung Tunai) Dana Desa tahap pertama sesuai batas waktu yang ditetapkan.

Penghargaan itu kami terima melalui salah satu kurir ritel dan properti. Bukan atas keberhasilan saya, tetapi keberhasilan Pemerintah Kabupaten Maros dan masyarakat Maros, khususnya masyarakat Desa Tenrigengkae, jelasnya.

Wahyu mengatakan, bukan cuma Desa Tenrigengkae saja yang mendapatkan penghargaan, juga Desa Bontomanai, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros.

Kepala Desa Bontomanai, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Abdul Haris yang ditemui wartawan mengakui juga telah mendapatkan penghargaan sama dengan Kepala Desa Tenrigengkae.

Haris menghimbau kepada semua Kepala Desa yang di Kabupaten Maros, agar tidak kecewa dengan kegiatan yang ada di desanya masing masing, karena belum mendapatkan penghargaan.

Haris berharap, penghargaan yang di terimanya bersama Wahyu Febri dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), menjadi motivasi para Kepala Desa yang ada di Kabupaten Maros. (andi guntur/anto).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed