oleh

Aliansi Mahasiswa Untuk Kemanusiaan, Gelar Penggalangan Dana Bantu Korban Bencana di Lembata NTT

MAKASSAR, ANTERONEWS – Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Kemanusiaan  untuk Lembata menggalang dana untuk meringankan beban korban bencana meletusnya gunung Ile Lewotolok Lembata, Nusa Tenggara Timur, bertempat di jln.. Perintis Kemerdekaan, depan kampus Unhas, dan Lampu merah Tello, Senin, (30/21/2020).

Sebanyak 15 kotak bertuliskan, “Pray for Lembata” menghiasi kotak donasi yang disiapkan aliansi kemanusiaan untuk Lembata.

Salah satu Mahasiswa dari Aliansi, Muh. Ikra, mengatakan, bahwa kegiatan ini untuk mewadahi Pencarian Dana untuk yang ingin berdonasi dan ingin membantu korban bencana gempa di Lembata Nusa Tenggara Timur.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan sampai target dana yang akan didonasikan, dari hari ini sampai beberapa hari kedepan (30/11/2020),” ujar Ikra saat ditemui di Perintis Kemerdekaan, di lokasi penggalangan.

Ikra menambahkan, kotak donasi juga disimpan oleh Mahasiswa Lembata dan Akan didonasikan langsung.

Dana yang sudah terkumpul sampai hari ini sebanyak Rp 3.840.000.00
Kegiatan ini juga diinisiasi dan dibantu oleh Gerakan Mahasiswa Untuk Rakyat GEMARA Malut – Makassar, IPMA Halteng Makassar, LMND EK Makassar, Api Kartini Kota Makassar, HmI Kom UNM, dan seluruh Mahasiswa Nusa Tenggara Timur di Makassar.

“Semoga dengan adanya penggalangan dana ini bisa meringankan beban warga yang di sana,” ujar Ikra.

Penggalangan dana akan berlangsung selama beberapa hari kedepan, dimulai dari pukul 18:30 hingga Pukul 22.00 Wita. (*)

Penulis : Jainal Yunus

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed