oleh

BERAWAL DARI HOBI, KINI IKAN CUPANG MENJADI USAHA MENGGIURKAN

MAKASSAR, ANTERONEWS – Owner Balang Kangkung Betta Farm Muhammad Rafli atau yang akrab di sapa Ilo memulai usaha ikan cupang di jalan Bunga Ejaya, lorong 4 Makassar, sejak delapan bulan lalu disambut hangat masyarakat. Kamis (03/12/2020).

Saat ditemui di kantor redaksi rakyat.news, Ilo menuturkan usaha ikan cupang selama masa pandemi semakin meningkat. Menurutnya situasi pandemi mempengaruhi antusias masyarakat terhadap ikan hias sangat besar.

“Usaha ini sebenarnya bermula dari hobby, karena saya senang koleksi ikan dan melihat ramainya industri ikan cupang sekarang, jadi saya buatlah ini usaha” tutur Ilo.

Selama masa pandemi, omset usaha ikan cupang milik Ilo bisa mencapai Rp.800.000-1.000.000 juta per malam. Jenis ikan cupang yang bermacam-macam menjadi daya tarik masyarakat.

“Untuk saat ini yang paling mahal itu jenis avatar, harganya itu bisa sampai 5 juta-an, pembelinya juga adaji dan alhamdulillah peminatnya besarji di Makassar” katanya. Ilo berharap usaha ikan cupangnya semakin berkembang.(arum)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed