oleh

MANFAATKAN TREN IKAN CUPANG, USAHA RUMAHAN MERAIH OMZET JUTAAN PERMALAM

MAKASSAR, ANTERONEWS – Pengusaha muda Makassar Muh. Rafli (25) mengatakan raih untung dari trend ikan cupang di Makassar, saat dikonfirmasi Kamis (3/12/2020).

Rafli menuturkan bahwa berawal dari hobinya memelihara ikan cupang, ia memanfaatkan tren ikan cupang yang mulai muncul di Makassar pada masa pandemi. Rafli memelihara ikan cupang dirumahnya dan mulai menjual secara online. Melalui di Facebook dengan akun “Balang Kangkung Betta Farm” dia meraih omzet 800.000-1.000.000 dalam semalam.

“Karena memang hobi dan lagi tren sekarang makanya saya mulai usaha cupang via online”. Kadang saya dapat 800.000-1.000.000 satu malam” katanya.

Rafli juga menuturkan bahwa grafik penjualan ikan cupang di Makassar menunjukkan kenaikan dari mulai tren pada masa pandemi sampai menuju new normal. Grafik ini didorong dengan meluasnya peminat ikan cupang di luar Makassar.

“Grafik penjualan dari mulai usaha itu Alhamdulillah naik. Untuk pembeli sendiri itu sudah sampai luar Makassar” Tuturnya.

Rafli berharap para pengusaha ikan cupang bisa bersaing secara sehat, agar usaha ikan cupang bisa bertahan lama di Makassar.

“Saya harap penjualan di Makassar itu bisa aman-aman” harap Rafli.(acci)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed