oleh

Kades Alatengae Wujudkan Pertanian Maju dan Modern Membangun Desa

MAROS, ANTERONEWS – Sampai saat ini sebagaian besar penduduk Indonesia masih tinggal di pedesaan, dan sebagian besar pendapatan utamanya di sektor pertanian. Oleh karena itu, kemajuan suatu masyarakat pedesaan sangat ditentukan oleh tingkat perkembangan pembangunan pertanian itu sendiri.

Kepala Desa Alatengae, Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros, Abdul Azis S.Sos, saat ditemui di Kantor Desanya, Jumat (4/12/2020), mengatakan, sektor pertanian di Desa Alatengae, mempunyai peran penting dalam peningkatan kesejahteraan petani dan pemerataan pendapatan, yang dapat dilihat dari membaiknya NTP (Nilai Tukar Petani) dan menurunnya Rasio Gini (Kesenjangan Pendapatan dan Kekayaan), di desanya.

Menurutnya, pertanian di Desa Alatengae, kini menjadi salah satu “Desa Pertanian Maju,” berbasis ketahanan pangan di Kabupaten Maros, yang harus didorong dengan berbagai dukungan dan teknologi pertanian yang maju dan modern yang terus tumbuh di tengah ancaman krisis pangan.

“Petani patut dihargai sebagai garda terdepan dalam ketahanan pangan, sebab semangat dalam pemenuhan pangan bagi 300 ribu jiwa warga Kabupaten Maros, berada di tangan para petani,” jelasnya.

Lanjut Mantan Ketua DPC Apdesi (Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia) Kabupaten Maros ini mengatakan, “Ketahanan pangan kita masih terjaga. PDB (Produk Domestik Bruto), di sektor pertanian masih tumbuh. Mengapa tumbuh ? Karena petani di Desa Alatengae, masih semangat untuk berproduksi,” ujar Azis.  (andi guntur/anto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed