oleh

Konvoi dan Arak-arakan Paslon MTH-Budiman Mendapat Teguran Panwaslu

LUWU TIMUR, ANTERONEWS – Massa pendukung Paslon MTH-Budiman di wilayah pesisir Danau Towuti menggelar konvoi yang melibatkan banyak orang dengan menggunakan sepeda motor dan mobil, Jumat (04/12/2020) sore kemarin.

Saat arak-arakan, tampak massa membawa atribut kampanye seperti bendera Partai pengusung. Dan aksi tersebut tampak tidak dihadiri pasangan calon MTH-Budiman.

Namun dibarisan konvoi tersebut, terlihat diikuti anggota DPRD Luwu Timur dari Fraksi Golkar, Arifin Biuddin yang diduga sekaligus memimpin aksi itu.

Arifin mengendarai roda empat jenis Toyota Fortuner berwarna putih yang dipenuhi branding Paslon MTH-Budiman.

Namun pada saat arak-arakan berlangsung dengan mengelilingi lima desa di pesisir Danau Towuti, aksi tersebut langsung mendapat teguran keras dari Pengawas Kelurahan Desa (PKD) atau Panwaslu setempat.

PKD mengeluarkan surat teguran agar aksi tersebut dihentikan. Ironisnya, pada saat surat tersebut akan diberikan ke Arifin, ia malah mengabaikan sembari mengatakan, “saya hanya membantu pengamanan kegiatan ini, makanya saya hanya dibelakang (barisan konvoi-red),” kilahnya.

Sembari mengabaikan teguran dari PKD, Arifin langsung pamit dan menancap gas mobilnya mengikuti barisan rombongan konvoi.

Sebelumnya, Komisioner Bawaslu Luwu Timur, Sainal Arif menegaskan akan menghentikan aksi tersebut.

“Aksi tersebut tidak pernah disampaikan ke kami. Itu sudah melanggar dan harus dibubarkan,” tandas Sainal.

Ditambahkannya, kami akan mengeluarkan surat teguran ke Paslon, karena sudah melakukan tindakan tanpa penyampaian.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed