oleh

Pasangan “Maros Unggul” Jadi Kuda Hitam di Pilkada Maros

MAROS, ANTERONEWS – Paslon-pasangan calon Bupati Maros dan wakil bupati Maros Drs. H. Andi Harmil Mattotorang, M.M – Andi Ilham Nadjamudin diproyeksikan menjadi kuda hitam di Pilkada Maros 2020.

Jelang hari pencoblosan pilkada serentak 9 Desember 2020, Lembaga SIC (Survei Intektual Celebes), merilis hasil surveinya, Paslon Andi Harmil Mattotorang, M.M – Andi Ilham Nadjamudin diproyeksikan menjadi kuda hitam.

Dalam survei yang dilakukan di bulan Oktober hingga November 2020, di seluruh Kecamatan di Kabupaten Maros, SIC memperkirakan paslon Andi Harmil Mattotorang, M.M – Andi Ilham Nadjamudin memperoleh suara 48, 57 %, unggul dari paslon nomor urut 2, Chaidir Syam – Suhartina Bohari “Hati Kita Keren,” 31, 20 %, disusul Paslon “Tahfidz” H. A Tajerimin – Hafid S Phasa, 18, 02 %.

Meski sudah unggul di atas kertas, Tim Pemenangan “Maros Unggul,” Muzayyin,
merespons hal tersebut dengan hati-hati. “Kami berharap bahwa hasil survei ini juga bisa benar-benar terealisasi di kertas suara,” ujar Muzayyin Arif S.Pdi,. M.Pd.

Muzayyin mengakui, meski baru sekedar hasil survei, pihaknya terus berupaya agar hasil terbaik bisa benar-benar tercapai. Apalagi, hasil survei sebelumnya menunjukkan adanya keinginan masyarakat terhadap perubahan di Kabupaten Maros serta potensi swing voters yang tinggi.

“Ketiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati yang bertarung di Pilkada Maros, Andi Harmil Mattotorang, M.M – Andi Ilham Nadjamudin, satu-satunya paslon yang tanpa beban masa lalu,” ujar Muzayyin.

Menurutnya, meski menjadi kota penyangga Kota Makassar, Kabupaten Maros, masih kerap mengalami banyak masalah, serta ketimpangan kemajuan akibat pemerintahan yang terkesan menyerahkan pembangunan pada orang dari luar Maros.

“Saya pikir, permasalahan ini perlu diselesaikan lewat kepemimpinan yang peduli rakyat kecil dan membawa perspektif baru. Rakyat yang menginginkan perubahan tentu akan memilih Andi Harmil Mattotorang, M.M – Andi Ilham Nadjamudin sebagai pilihan rasional.” (andi guntur/anto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed