oleh

APKAN RI Maros Terakreditasi Ikut Memantau Pilkada 2020

MAROS, ANTERONEWS – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Maros akan berlangsung tanggal, 9 Desember 2020. Dalam pelaksanaan Pilkada tersebut diharapkan dapat berjalan lancar, aman dan tertib. Masyarakat jangan mudah terprovokasi dengan iming-iming akan diberi sesuatu dari seseorang atau dari tim pemenang pasangan calon bupati dan wakil bupati untuk dipilih.

Apabila, terjadi pelanggaran disertai bukti yang kuat, baik yang memberi maupun yang menerima, maka DPD APKAN RI Kab. Maros akan bertindak tegas dan melaporkan masalah tersebut untuk diproses hukum sesuai Undang-undang yang berlaku.

Demikian ditegaskan Ketua DPD APKAN RI Kab. Maros, Irianto Amama usai menyerahkan id card kepada 43 anggota APKAN yang akan melakukan pemantauan selama berlangsungnya Pilkada Bupati dan wakil Bupati Maros, di Sekretariat APKAN, Minggu, 6/12-2020.

Menurut Anto Amama, APKAN akan terus mengawal dan mengawasi pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Maros agar berjalan sesuai dengan harapan tanpa ‘money politic’ atau “serangan fajar”.

Anto mengatakan, APKAN RI Maros telah lolos dan teradektritasi di Komisi Pemilihan Umum sebagai lembaga pemilu Pilkada Bupati dan wakil bupati Maros 2020. Sertifikat akreditasi itu diserahkan oleh komisioner KPU Maros, Sadaruddin Datu dan diterima Wakil Ketua APKAN Maros, Syafar didampingi Sekretaris, Hadi.
Menurut Hadi ada beberapa LSM yang mendaftar sebagai pemantau, tetapi hanya APKAN Maros secara adminitrasi memenuhi syarat dan teradektritasi di KPU.

“Kepada anggota yang telah memegang id card atau kartu pemantau agar menjalankan tugasnya dengan penuh rasa tanggungjawab. Marwah dari lembaga kita harus dijaga dengan tetap berkoordinasi dengan penyelenggara Pemilu Pilkada,” imbuhnya. (ira)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed