oleh

Camat Cenrana dan Tiga Pilar Siap Amankan Pilkada

MAROS, ANTERONEWS – CamatĀ Cenrana dan “Tiga Pilar” Pembina Masyarakat Desa, diantaranya, Bintara TNI Pembina Desa (Babinsa), Bintara Polri Pembina Ketentraman dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas), dan Kepala Desa se-Kecamatan Cenrana menyatakan “siap mengamankan Pilkada serentak di Kabupaten Maros, rabu, 9/12-2020.

Kepala Desa Limapoccoe, Kecamatan Cenrana Kabupaten Maros, A. Abu Bakri, yang ditemui wartawan, Selasa (8/12/2020) mengatakan, atas nama Kepala Desa se Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, siap mengamankan pilkada serentak di Kabupaten Maros.

Menurutnya, sikap pernyataan tersebut, Pertama, siap mengamankan dan mensukseskan Pilkada serentak 2020 secara aman dan damai di seluruh Kecamatan Cenrana. Kedua, berperan aktif mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menolak paham radikalisme dan terorisme di Kecamatan Cenrana. Ketiga, mensosialisasikan untuk menolak segala bentuk berita hoax yang menimbulkan rasa kebencian dan permusuhan berlatar belakang Sara. Terakhir, mendukung parat Pemerintahan dan Keamanan dalam Menciptakan Situasi Kamtibmas yang kondusif di Kecamatan Cenrana, jelas Kepala Desa Limapoccoe, Kecamatan Cenrana Kabupaten Maros.

Menanggapi pernyataan sikap dari Tiga Pilar tentang kondusifitas Pemilu di Kecamatan Cenrana, Camat Cenrana, Kebupaten Maros, H. Suwardi Sawedi. SE. Msi berharap, para Kades, Babinsa dan Babinkamtibmas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat benar-benar netral dan berdiri di tengah semua kekuatan politik. “Mari kita buktikan bahwa ASN, TNI, Polri, Netral,” ucapnya.

Camat Cenrana, Suwardi Sawedi. mengharapkan, ketiga Pilar agar melakukan deteksi dini untuk ancaman gangguan Kamtibmas di wilayah masing-masing. Termasuk menindak tegas segala bentuk pelanggaran ketertiban masyarakat, terlebih yang mengarah pada anarkistis.

“Untuk pelaksanaan Pilkada serentak di Kabupaten Maros perlu dukungan penuh dari Tiga Pilar sebagai ujung tombak, yang punya peran penting, agar Pilkada berjalan aman, lancar dan damai,” tutup Camat Cenrana. (andi guntur/anto).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed