Chaidir Dipastikan Jadi Bupati Terpilih Maros 2021-2026

  • Bagikan

MAROS, ANTERONEWS – Pemilihan Bupati Maros dan Wakil Bupati Maros Priode 2021 – 2026, mirip pemilihan Presiden Amerika terpilih Joe Biden.

Hari ini, Rabu (9/12/2020), Chaidir Syam akan dicatat sebagai Bupati Maros ke 15, di usianya yang ke 43 tahun, sedangkan Suhartina Bohari, akan dicatat sebagai Wakil Bupati perempuan pertama di Kabupaten Maros.

Dari hasil pemantauan wartawan, di 22 desa di Kabupaten Maros, Chaidir – Suhartina, telah memenangkan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Maros, dan akan menjadi Bupati terpilih didampingi Suhartina Bohari.

Hal spesial pada Pilkada Maros, terbatas pada dua hal. Jika dicek lebih jauh, ada berbagai catatan dan capaian unik dalam Pilkada kali ini. Pertama Pilkada Maros dalam suasana mengantisipasi Virus Corona (Covid-19) mengubah situasi, agar warga tidak membludak di tempat pemungutan suara, dan mereka dianjurkan mengikuti Protokol kesehatan dengan, mencuci tamgan, memakai masker, dan jaga jarak.

Dampak dari pilihaan yang berlangsung menegangkan itu, Chaidir sempat diprediksi tertinggal dari rival – rivalnya. Namun, begitu surat-surat suara dari berbagai TPS itu masuk, dia pun membalikkan keadaan dan keluar sebagai pemenang.

Namun demikian, perolehan suara sampai berita ini diturunkan masih menunggu hasil akhir dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menetapkan siapa yang menjadi Bupati dan Wakil Bupati Maros periode 2021-2026. (andi guntur/anto)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.