oleh

Unibos Musuk 60 Besar Sebagai Green Metric World University

-News-75 views

MAKASSAR, ANTERONEWS.ID – Universitas Bosowa kembali menunjukan perkembangannya. Kali ini Tim Universitas Bosowa (Unibos) masuk 60 besar UI Green Metric World University 2020 sebagai kampus paling berkelanjutan.

Kegiatan yang diselenggarakan Universitas Indonesia mengundang perguruan Tinggi Se-Indonesia untuk berpartisipasi dan diminta memberikan data numerik tentang sejumlah kriteria yang dapat memberikan gambaran tentang komitmennya terhadap penghijauan kampus serta sejauh mana menerapkan kebijakan ramah lingkungan yang mendukung kempus keberlanjutan.

Kriteria tersebut mencakup informasi dasar seperti ukuran universitas, baik secara spasial maupun dari segi jumlah penduduk, lokasi kampus dan luas ruang hijau, dan juga informasi terkait penggunaan energi, transportasi, penggunaan air, serta pengolahan limbah.

Selain itu, upaya-upaya yang dilakukan oleh institusi tersebut menuju penetapan kebijakan Green Campus.

Ir. Rahmawati Rahman, M.Si selaku koordinator tim Green Campus Unibos menyampaikan beberapa upaya yang telah dilakukan Unibos untuk menciptakan kampus berkelanjutan.

“di antaranya mengimplentasikan Zero Waste, kampus bebas rokok dan kampus bebas sampah plastik. Selain itu kami juga bekerjasama Bosowa Peduli untuk mendirikan sekolah sampah yang mengedukasi masyarakat terkait pemilahan dan pengelolaan sampah” ungkap Ketua Tim Green Campus Unibos.

“Yayasan Aksa Mahmud juga sangat mendukung program-progam green kampus Unibos, ketua yayasan Melinda Aksa juga selalu turut andil dalam implementasinya dikampus.” tambahnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed