oleh

Jumat Berkah, Rutinitas LSM GMBI Distrik Maros Bersama Dapur SO’NA Berbagi Nasi Kotak

MAROS, ANTERONEWS – Bentuk solidaritas dan kepedulian ke masyarakat bawah LSM GMBI Distrik Maros bersama Dapur SO’NA menggagas suatu bakti sosial ke masyarakat yaitu pembagian nasi kotak setiap minggunya kembali dilksanakan Jumat, (11/12/2020).

Ditemui awak media Ketua LSM GMBI Distrik Maros Muh.Jufri menyampaikan, jika kegiatan ini sudah rutin kita laksanakan.

“Termasuk dalam penanganan wabah pandemi covid 19, juga melakukan kegiatan-kegiatan yang bisa membantu pemerintah dalam memerangi dan memutus mata rantai virus yang masih mewabah saat ini khususnya di Kabupaten Maros,” paparnya.

“Untuk itu kami selalu mensosialisasikan ke masyarakat agar dapat mematuhi 3 M : Mencuci Tangan Pakai Sabun, Memakai Masker, dan Menjaga Jarak. Dan Kali ini kami bersama Dapur SO’NA menggagas suatu kegiatan “Bakti Sosial Pembagian Nasi Kotak” setiap hari Jumat dan hari-hari tertentu ke masjid, kaum dhuafa, fakir miskin, dan orang tua jompo,”Imbuhnya

Ia menambahkan “Hari ini kami turun ke jalan membagikan nasi kotak kepada Daeng Becak dan Daeng Ojek Pangkalan, Ojol, pedagang kaki lima serta masyarakat yang kami anggap layak menerima nasi kotak ini di Kabupaten Maros,” ujarnya.

Pemilik Dapur SO’NA yang biasa Dipanggil “Kanda Fahmy ” Menyampaikan bahwa Dapur SO’NA kami namakan Rumah Makan, ini kami ambil dari nama Istri Daeng SO’NA yang sudah lima tahun merintis sampai saat ini.

“Alhamdulillah, selama Covid 19 kami masih dapat keuntungan, kami menggagas bisnis kuliner secara terbuka untuk masyarakat umum yang merasa lapar dan yang tidak memiliki uang ataupun kurang uang bayar untuk makan,” ucap Fahmy.

Ditambahkannya lagi, “Silahkan datang makan sampai kenyang, kami dengan senang hati melayani seperti pelanggan yang membayar dan kami selama melakukan metode ini sama sekali tidak pernah ada kerugian, kenapa..? karena pada prinsipnya kita tidak akan kekurangan bila sering sedekah dan berbagi kepada sesama, karena dari dalam hati kami yang paling dalam itu sesuatu yang mulia, berguna dan bermanfaat kepada sesama makhluk didunia ini,” pungkasnya.

 

Laporan : Syafar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed