oleh

Bupati Maros: Kemenangan Chaidir di Pilkada Maros Mengulang Sejarah

MAROS, ANTERONEWS – Pilkada Maros beberapa hari lalu telah dilaksanakan. Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati nomor urut 2, Chaidir Syam dan Suhartina Bohari mendapatkan ucapan selamat Bupati Maros Hatta Rahman.

Ucapan selamat itu ia sampaikan saat memberikan sambutan di acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Wakil ketua DPRD dan Pergantian Antar Waktu (PAW) dua anggota DPRD Maros.

“Selamat kepada Pak Chaidir yang telah berhasil memperoleh suara tertinggi di Pilkada Maros ini meskipun belum ada pengumuman resmi dari KPU tapi hasilnya hampir pastilah,” katanya, Senin (14/12/2020) Hatta menyebut, Chaidir telah mengulang sejarahnya saat ia menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD yang kemudian maju di Pilkada dan menang. Meski begitu, Hatta lega karena Pilkada yang belangsung di Maros ini berjalan aman dan damai.

“Dulu saya juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD dan juga maju di Pilkada. Terus Pak Chaidir juga yang menggantikan saya waktu itu. Ini sejarahnya jadi berulang. Yah mudah-mudahan juga berulang ke penggantinya pak Chaidir hari ini,” ucapnya.

Menanggapi hal itu, Chaidir Syam yang juga hadir dalam paripurna itu menyampaikan terima kasih kepada Hatta Rahman yang selama ini, ikut mendukungnya di Pilkada, termasuk membimbingnya sebagai kader Partai Amanat Nasional (PAN).

“Saya sangat menghargai beliau sebagai senior sekaligus pembimbing saya dalam dunia politik selama ini. Terima Kasih yang tak terhingga kepada beliua yang luar biasa selama ini juga mendukung perjuangan kami,” kata Chaidir.

Meski belum ada pengumuman dari KPU, Chaidir dan Suhartina memang telah dipastikan sebagai pemenang di Pilkada Maros dengan selisih 10 persen dari pesaingnya. Chaidir berharap, agar seluruh pihak sudah bisa legowo dengan hasil pemilihan.

“Seluruh Paslon yang berkontestasi ini merupakan orang baik dan juga teman baik saya secara pribadi. Saya sangat menghargai mereka semua.Makanya, saya tidak henti-hentinya mengajak sahabatku semua untuk bersama-sama membangun Maros ini,” ujarnya.

Dari rekapitulasi data hasil pemilihan yang diunggah oleh KPU di lamannya, jumlah suara yang telah masuk sudah mencapai 79,50 persen. Paslon nomor 2, tetap kokoh di angka 42,6 persen, disusul Paslon nomor 3 dengan perolehan 34,4 persen dan terakhir Paslon nomor 1 dengan 25 persen.

Laporan : Syafar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed