oleh

Peringati Maulid, DPP IKAKAS Ingatkan Alumni Tetap Jaga Ajaran Pendahulu


Makassar, Anteronews – Dewan Pengurus Pusat Ikatan Keluarga dan Alumni As’adiyah (DPP IKAKAS) Menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Gedung Kopertis Makassar, Minggu, (13/12/2020).

Ketua panitia, Takdir mengatakan, Pelaksanaan Maulid pada tahun 2020 memiliki jumlah peserta yang sangat sedikit jika dibandingkan dengan maulid tahun 2021, ia menduga hal tersebut diakibatkan adanya pandemi covid-19 sehingga gerak masyarakat untuk melaksanakan kegiatan atau kerumunan sangat terbatas.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Katua DPP IKAKAS Dr. Hasan Basri, Wakil Ketua PP As’adiyah Prof. Abustani Ilyas dan beberapa ketua IKAKAS, diantaranya Ketua IKAKAS Sulsel, Sulbar dan IKAKAS Kota Makassar serta para Alumni yang berada diwilayah Makassar dan sekitarnya.

Dalam Sambutannya Ketua DPP IKAKAS Dr. Hasan Basri menyampaikan pesannya kepada alumni As’adiyah agar selalu berada pada koridor ajaran para pendahulu

“Alumni As’adiyah tetap selalu menjunjung tinggi nilai-nilai ke As’adiyaan sebagaimana yang telah di ajarkan Anre Gurutta KH. Muh. As’ad,” Harapnya.

Dalam sambutannya Wakil Ketua PP As’adiyah Prof. Dr. Abustani Ilyas, beraharap kepada seluruh warga dan alumni As’adiyah agar mengambil peran dalam dunia pendidikan dan dakwah di tengah Masyarakat, dan menjaga keikhlasan dalam Beramal.

Sementara KH. Syamsuri dalam hikmah maulidnya menyampaikan pentingnya meneladani Rasulullah dalam aspek kehidupan, meskipun hari kita banyak tantangan dan rintangan dalam menjalankan dakwah atau pendidikan di masyarakat tetapi itu tidak akan sebanding dengan tantangan yang dialami oleh Rasulullah saw.

Lanjut Dosen UIN Alauddin Makassar itu mengajak kepada seluruh Warga IKAKAS dan anak2 muda FKMA bahwa dalam mencapai cita-cita dan impian harus dibarengi kecerdasan Spritual, dan inilah yang selalu diajarlan oleh Anre Gurutta di Sengkang.(*) (Penulis : Muh. Irfan).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed