oleh

Jelang Operasi Lilin, Polres Gowa Gelar Apel Pasukan

GOWA, ANTERONEWS – Dalam rangka pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020-2021, Polres Gowa melakasanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin bertempat di Ballalompoa, Senin (22/20) pagi tadi.

Apel yang dipimpin langsung Wakil Bupati Gowa ABD. RAUF, S.Sos, M.Si turut dihadiri oleh jajaran Forkopimda Gowa, instansi terkait, serta sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat Kabupaten Gowa.

Dikatakannya, Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi “Lilin- 2020” dalam rangka pengamanan perayaan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra kamtibmas lainnya.

“Untuk itu, dengan situasi seperti sekarang ini, kita tetap mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman,” ujarnya.

Situasi menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru ini merupakan momen yang akan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga, yang diiringi pula dengan penetapan libur nasional.

“Seluruh Kasatwil harus dapat bersinergi dengan stakeholder terkait untuk menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan menerapkan strategi yang tepat guna mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada, sesuai dengan karakteristik kerawanan masing-masing daerah,” jelasnya.

Ditempat terpisah, Kapolres Gowa pun berharap kepada seluruh personel Polri, jajaran TNI, Pemda, serta jajaran instansi terkait lainnya agar dapat mempertahankan dan meningkatkan kerjasama dan sinergisitas yang telah terjalin dalam memelihara stabilitas Kamtibmas agar tetap kondusif.

Polri menyelenggarakan Operasi Lilin-2020 yang akan dilaksanakan selama 15 hari, mulai dari tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan tanggal 4 Januari 2021.

HUMAS POLRES GOWA

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed