oleh

Pastikan Bebas dari Virus Covid-19, Polsek Bontomarannu Lakukan Swab Test Seluruh Personil

GOWA, ANTERONEWS -Mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Polsek Bontomarannu Polres Gowa seluruh personel melakukan test swab dari Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa dalam hal ini Puskesmas Bontomarannu yang dipimpin Perawat Tri Anggara bersama 6 orang di depan Mapolsek Bontomarannu, Rabu 23/12/2020 pagi.

Swab test diawali dengan menyemprotkan disinfektan keseluruh ruangan di Poksek Bontomarannu kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan suhu tubuh mengambil data ktp, jumlah keluarga, nomor hp, alamat rumah dan riwayat penyakit yang diderita.

Setelah data diambil kemudian dilanjutkan dengan swab test mulai dari Kapolsek Bontomarannu Iptu H Yuniarso, Wakapolsek, para Kanit, kasi, Unit Bhabinkamtibmas, Unit Intel Unit Serse dan Unit Sabhara Polsek Bontomarannu.

“Test swab kita lakukan untuk pencegahan penularan Covid-19 kepada anggota Polsek dan untuk mengetahui apakah personel kita benar-benar sehat atau tidak masuk OTG (Orang Tanpa Gejala),” ungkap Kapolsek Bontomarannu Iptu H Yuniarso.

Pelaksanaan pengambilan sampel swab ini dilakukan kepada anggota Polsek Bontomarannu sebanyak 38 personel. Ia berharap personelnya tidak ada yang terpapar Covid-19. Sebab, ia bersama seluruh anggotanya selalu menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

Menurut perawat Puskesmas Bontomarannu mengatakan bahwa pemeriksaan swab test yang dilakukan di Polsek Bontomarannu dengan jumlah 38 orang dan kita akan menunggu hasilnya sampai 3 hari kedepan dari BTLK Banta Bantaeng Makassar setelah hasilnya keluar dan kalau ada yang positif maka akan dikarantina di beberapa Hotel yaitu Almadera, Swisbell, Grand palace tergantung hotel mana yang kosong,” jelas Tri Anggara.

“Saya berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, semoga semua personel selalu diberikan kesehatan, kekuatan, dalam pelaksanaan tugas menghadapi pengamanan Natal dan tahun baru tetap semangat sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat,” ujar Iptu H Yuniarso.

Kapolsek Bontomarannu saat dikonfirmasi membenarkan swab test yang dilaksanakan di depan Polsek Bontomarannu untuk mengetahui kondisi kesehatan personil apakah sehat atau termasuk orang tanpa gejala karena setiap hari melakukan kontak langsung dengan masyarakat, tutur Iptu H Yuniarso.

*Humas Bomar*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed