oleh

Tegakkan Maklumat Kapolri, Polres Maros: Tidak Ada Kerumunan Maupun Perayaan Tahun Baru

MAROS, ANTERONEWS – Menyambut Natal dan tahun baru personil dari TNI, Polri Kabupaten Maros terus mensosialisasikan Maklumat Kepala kepolisian Republik Indonesia.Tentang Kepatuhan terhadap Protokol kesehatan Covid -19 menyambut Natal dan tahun baru.2020.

kepolisian Ri tidak menyelenggarakan pertemuan/kegiatan yang dapat mengundang kerumunan pesta tahun baru .Seperti Carnaval, dan menyalakan kembang api, arak-arakan pawai. Apabila di temukan kegiatan yang melanggar Maklumat maka petugas wajib memberikan sanksi sesuai dengan aturan dan per undang undangan yang berlaku.

Kepala Pos Pengamanan (Ka Pospam) PTB Maros AKP Jabbar dalam wawancara bersama wartawan, di posko PTB hari Senin (28/12 2020) terkait pengamanan hari Natal dan tahun baru. Menjelaskan bahwa personil pospam Pantai Tak berombak (PTB) personil dari Polisi,TNI,Satpol PP,dinas perhubungan dan tim Dari dinas kesehatan Maros.

Untuk mengantisipasi adanya kerumunan di pergantian tahun baru pada hari Kamis 31/12 2020 pada malam jumat pergantian tahun pada lokasi Taman “PTB di TUTUP “Tepat pada Jam 19 .00.wita kata AKP Jabbar.

KAPOSPAM melanjutkan bahwa sesuai dengan Maklumat Kapolri semua Pengusaha / penjual dan pengunjun PTB.tidak boleh ada aktifitas dan pulang kerumah masing masing.dan maklumat kapolri terus kita himbaukan pada masyarakat maros jelas Jabbar.

Selain itu pula di Maros terdapat tiga pospam Keamanan yakni di kecamatan turikale ,Grand mall mandai Bantimurung dan satu pospam pelayanan di Bandar udara Internasional Sultan Hasanuddin .

Menindak lanjuti Maklumat Kapolri, Polres Maros memperbanyak maklumat tersebut dan menerjunkan personil dari masing masing Bhabinkamtibmas untuk sosialisasi pada masyarakat.dan di himbau untuk tidak ada kerumunan di malam pergantian tahun tetap di rumah saja. Dan sampai saat ini Maros aman dan terkendali himbau AKP Jabbar.

Untuk memutus mata rantai covid -19 bersama Kapospan PTB AKP Jabbar dan Kapolsek Turikale AKP Nano, melaksanakan Patroli keliling di masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan yang dapat berkerumun dan protokol kesehatan di jalankan , menjaga jarak,mencuci tangan Dan memakai Masker .tutup AKP Jabbar .

Lapiran : Syafar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed