oleh

Polsek Parangloe, Lokasi Longsor Aman Dilalui Namun Tetap Waspada Akan Ancaman Bencana Alam

GOWA , ANTERONEWS – Personil Polsek Parangloe Polres Gowa bersama TNI, Manggala Agni Daops Gowa dan warga melaksanakan kerja bakti membersihkan material longsor yang menutupi bahu jalan di Kampung Tombongi, Desa Lonjoboko Kecamatan Parangloe,  Kab.Gowa, Jumat (01/01/2021)

Kapolsek Parangloe IPTU Kasmawati S.Sos saat dikomfirmasi membenarkan, longsor di Kampung Tomobongi terjadi pagi tadi sekitar pukul 08.00 wita dan material longsor menutup sebagian bada jalan poros Malino yang menghubungkan Kec.Tinggimon dan Kecamatan Parangloe Kab. Gowa,” jelasnya.

Setelah melihat kondisi tersebut Polsek Parangloe dan personil Koramil Parangloe dan Manggala Agni serta masyarakat langsung melakukan pembersihan material longsor dengan alat seadanya guna memperlancar arus lalulintas.

Salah satu tokoh masyarakat Dg. Lallang menyampaikan apresiasi kepada Polri dan TNI bersama warga dalam kepedulian serta kesiap siagaan dalam penanggulangan lonsor di wilayah kecamatan Parangloe ini, ujar Dg. Lallang saat ditemui dilokasi lonsor di kampung Tombongi.

Terpantau dilokasi, Polri, TNI, Manggala Agni dan warga bersatu padu dengan alat seadanya sehingga material longsor dapat disingkirkan di badan jalan dan arus lalulintas lancar dan aman.

Kapolsek Parangloe Iptu Kasmawati menuturkan bahwa saat ini dilokasi longsor sudah dapat dilalui oleh kendaraan namun tetap berhati-hati dan menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dalam situasi curah hujan saat yang bisa terjadi bencana alam lonsor maupun banjir, ujar Kasma.

(Humas Polsek Parangloe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed