oleh

Gubernur Sulsel Resmi Membuka Pencanangan Vaksin Covid-19

MAKASSAR – Sesuai jadwal yang sudah ditetapkan pemerintah bahwa pencanangan vaksin covid-19 sinovac akan dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia termasuk Kota Makassar, yang pada hari ini sedang melakukan pencanangan vaksin tersebut, Kamis (14/1/21).

Gubernur Prof. Nurdin Abdullah membuka resmi pencanangan ini yang di gelar di RSUD Dadi Makasar, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Usai melakukan pembukaan, Gubernur melalui pantauan awak media Anteronews.id, menyampaikan beberapa kriteria untuk bisa mendapatkan suntikan vaksin meskipun pemerintah telah menginformasikan bahwa seluruh masyarakat akan menerima suntikan vaksin tersebut, namun harus melalui uji screening terlebih dahulu apakah orang tersebut lolos untuk di vaksin atau tidak, ataukah orang tersebut mempunyai riwayat pernah melakukan kontak dengan orang yang terkonfirmasi positif covid, atau mempunyai riwayat penyakit lainnya yang terdapat pada calon penerima vaksin.

“Hari ini kami melakukan screening untuk melakukan vaksin awal di mana dari seluruh forkopimda ada beberapa termasuk saya ada tekanan darah, yang lolos baru pak wagub, ada kerabat yang terkonfirmasi positif, jadi kami masih dalam proses pengkajian, karena kriteria ini harus juga betul-betul kita perhatikan karena ada kriteria, seperti saya misalnya, dari kriteria kesehatan semua masuk,’ ujar Gubernur.

Saat ini Wagub dan Ketua MUI sudah menerima suntikan vaksin dan beberapa pejabat temasuk tujuh orang dari Nakes sesuai jadwal akan diberikan suntikan vaksin.

Pencanangan vaksin ini dihadiri oleh sederetan pejabat, diantaranya Walikota Makassar, Kepala Kejaksaan Tinggi Makassar, Kapolda Sulsel, Pangdam Hasanuddin, Ketua DPRD Sulsel dan sejumlah pejabat propinsi dan kabupaten kota. (Sufiaty/Randi)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed